3 Pemain Asia Timur Dalam Premier League Musim 2020/2021


3 Pemain Asia Timur

Premier League menjadi rumah bagi para pemain terbaik dari segala penjuru dunia, termasuk 3 pemain dari Asia Timur.

Dalam sejarah Liga Inggris, pernah ada beberapa pemain dari Asia Timur. Mereka ini sudah pernah merasakan bersaing dalam kompetisi sepak bola kasta tertinggi untuk wilayah Inggris tersebut. Mungkin yang bisa menjadi contoh seperti gelandang serang Park Ji-sung.

Park Ji-sung merupakan gelandang serang berdarah Korea Selatan. Ia pernah memperkuat klub Premier League Manchester United dan Queens Park Rangers.

Selain Park Ji-sung, ada juga pemain yang berasal dari Asia Timur lainnya yang pernah berkarier di Premier League yakni Shinji Kagawa. Pria asal Jepang itu pernah menjadi bagian pada masa kejayaan Manchester United.

Sebenarnya untuk musim 2020-021, Premier League masih diramaikan oleh pemain dari Asia Timur. Walaupun demikian, tiga pemain Asia Timur itu memberi warna tersendiri bagi klubnya.

Siapa saja Nama 3 Pemain Asia Timur Itu?

Yoshinori Muto mulai berkarir ke Premier League pada musim 2018/2019 lalu. Newcastle merekrutnya setelah bermain untuk klub Jerman Mainz 05.

Selanjutnya, penyerang berusia 27 tahun tersebut saat ini masih menjadi bagian lini serang Newcastle. Ia sudah memainkan 28 pertandingan untuk klub berjuluk The Magpies tersebut.

Sayangnya, Muto belum mampu memperlihatkan ketajamannya. Pemain yang berasal dari negara Jepang itu baru mencetak dua gol selama waktunya dalam klub Newcastle.

Takumi Minamino masuk ke tim Liverpool pada saat bursa transfer musim dingin tahun ini. The Reds meminang Takumi dari RB Salzburg dengan mahar 7,25 juta pounds.

Meskipun ia tak bermain reguler, Minamino yang berperan sebagai winger kiri ini berhak mendapat medali juara Premier League. Ia mendapatkannya setelah mencatatkan 10 penampilan untuk kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Son Heung-min merupakan pemain andalan lini depan Tottenham Hotspur. Ia bergabung dengan Spurs pada musim 2015/2016 usai mencicipi Bayern Leverkusen.

Son telah tampil dalam 229 laga, dengan mencetak 85 gol + 47 assist dari semua kompetisi bersama Spurs.

Tapi meskipun demikian, Son belum pernah meraih gelar selama memperkuat Spurs. Pemain yang berusia 28 tahun tersebut, pernah mengantarkan Tottenham mencapai partai final Liga Champions.

Baca juga: NewCastle Berhasil Taklukan West Ham Dengan Skor FT 0-2


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
17
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *