AC Milan Menang Atas Lazio, Kembali Berjaya di Puncak Klasemen


ac milan menang

Dalam laga tandang pada pekan ke-34, AC Milan menang 2-1 atas Lazio. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Olimpico pada Senin dini hari, 25 April 2022.

Berkat hasil ini, AC Milan kembali menduduki sementara singgasana Serie A menyingkirkan Inter Milan ke posisi kedua. AC Milan kini mengoleksi 74 poin dari 34 laga, terpaut 2 poin atas rival sekota Inter Milan.

Dalam 5 laga terakhir, AC Milan menang sebanyak 3 kali dan bermain seri 2 kali. Sedangkan Lazio memiliki catatan 2 kali menang, 2 kali kalah dan 1 kali seri.

Jalannya Pertandingan Saat AC Milan Menang Atas Lazio

Bermain di depan pendukungnya, Lazio langsung bermain menyerang hingga AC Milan bingung di menit awal. Alhasil di menit ke-4, Lazio mendulang gol pertama melalui tendangan Immobile menggetarkan jala Pierre Kalulu.

Kebobolan satu gol, AC Milan berusaha membalas. Mereka menyerang lebih tajam. Kesempatan pertama datang melalui tandukan Olivier Giround di menit ke-17. Namun sayangnya bola masih melebar dari gawang lazio.

Kembali di menit ke-31, Milan mengancam gawang Lazio. Kali ini, melalui tendangan Rafael Leao dari luar kotak penalti. Akan tetapi, kiper Lazio, Strakosha masih dapat menghalau tembakan kuat Leao.

AC Milan terus berusaha menggempur pertahanan Lazio, tapi hingga turun minum tidak ada penambahan skor. Lazio masih unggul 1-0 atas Milan di paruh pertama.

Setelah jeda minum, Lazio kembali melancarkan serangan untuk mempertahankan keunggulan. Namun, AC Milan justru berhasil menyamakan skor di menit ke-50. Gol tercipta melalui tendangan Giroud manfaatkan umpan Leao dari sisi kanan.

AC Milan menang dalam perolehan peluang emas setelah berhasil samakan kedudukan 1-

Setelah menyamakan kedudukan, Rassonerri menambah kekuatan serangan. Tim ini kembali memiliki dua peluang emas melalui tendangan kaki kiri Mesias. Namun, bola masih belum dapat menggetarkan gawang lazio.

Selanjutnya, pada di menit ke-83 melalui aksi Leao, peluang kembali datang. Leao masuk ke kotak penalti dan melepas tendangan keras kaki kirinya. Namun, Strakosha kembali dapat menyelamatkan kemelut bagi gawangnya.

Milan masih memperoleh kesempatan membuat gol lagi. Tendangan Rebic semenit setelah tendangan Leao hampir saja menyobek gawang lawan. Kembali Strakosha menjadi pahlawan Lazio dengan menepis sepakan keras Rebic dari luar kotak penalti.

Akhirnya Milan dapat berhasil menjebol gawang Lazio di menit ke-90+2 dan menambah selisih gol. Aksi Rebic melakukan umpan bola ke kotak penalti ditampak Ibrahimovic. Dia kemudian menyundul bola ke tengah kotak penalti. Sandro Tonali menyambut dan akhirnya berhasil menjebol gawang Strakosha.

Berkat tendangan keras Tonali, skor berubah 2-1 untuk keunggulan tim tamu. Kedudukan tidak berubah hingga akhir pertandingan, AC Milan menang 2-1 atas tuan rumah Lazio.

Pertarungan Setelah Milan Kalahkan Lazio

Sementara bertengger di puncak klasemen, AC Milan masih memiliki 4 laga sisa musim 2021-2022 Liga Italia Serie A. Pesaing terberat AC Milan adalah rival sekotanya Inter Milan yang menduduki peringkat kedua dengan selisih 2 poin. Hanya saja Nerrazurri yang lebih difavoritkan juara musim ini masih unggul 1 laga.

Sandro Tonali, pemain yang mencetak kemenangan kontra Lazio merasa AC Milan dipandang remeh dan tidak favorit juara seperti Inter Milan. Namun, dia tidak peduli.

“Kami berada di puncak klasemen tanpa mendengar ada yang mengatakan AC Milan memimpin. AC MIlan adalah tim yang kuat. Kami sudah terbiasa sekarang,” ujar Tonali.

Apabila AC Milan Menang dalam 4 laga sisa, maka I Rosseneri masih memiliki kesempatan scudetto.

Baca Juga : Inter Milan Menang Atas AS Roma Berhasil Capai Puncak Klasemen


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.