Dalam Sejarah Sepakbola Italia AC Milan Tim Tersukses Ke 2


AC Milan menjadi klub sepakbola tersukses kedua Italia
AC Milan menjadi klub sepakbola tersukses kedua Italia
AC Milan menjadi klub sepakbola tersukses kedua  Italia

AC Milan menjadi klub sepakbola tersukses kedua Italia

AC Milan menjadi klub sepakbola tersukses kedua Italia – AC Milan ditaklukkan Fiorentina pada laga Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Milan. Italia, Minggu (29/9/2019) dengan skor 3-1 seakan tidak akan pernah dilupakan. Laga ini memang tragis karena terjadi di kandang AC Milan. AC Milan didirikan oleh Alfred Edwards dan Herbert Kilpin pada tahun 1899 dengan nama Klub Kriket dan Sepak bola Milan (Milan Cricket and Football Club). AC Milan tetap menggunakan ejaan bahasa Inggrris untuk nama kota tempat kandang (Milan) daripada menggunakan ejaan bahasa Italia Milano. Associazione Calcio Milan sering disebut sebagai AC Milan atau hanya disebut Milan, adalah sebuah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia, yang bermain di Serie A. Milan bermain dengan seragam bergaris merah-hitam dan celana putih (kadang-kadang hitam).

Sehingga dijuluki rossoneri (merah-hitam). Milan adalah tim tersukses kedua dalam sejarah persepak bolaan Italia. Juara Serie A 18 kali dan juara Piala Italia 5 kali. AC Milan adalah klub tersukses ke-4 di dunia sepak bola dalam hal jumlah piala internasional bersama Boca Juniors dengan 18 gelar resmi dari UEFA dan FIFA, setelah Real Madrid, FC Barcelona, dan Al-Ahly. Milan telah memenangkan rekor tiga Piala Interkontinental. Piala ini kemudian diganti dengan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Milan juga memenangkan Piala Liga Eropa/Champions tujuh kali, setelah Real Madrid. Milan juga memenangkan rekor Piala Super EUFA lima kali dan Piala Winners UEFA dua kali. Milan memenangkan setiap kompetisi besar, kecuali untuk Liga Eropa UEFA. Milan kalah dua kali di semifinal yaitu pada tahun 1972 dan pada tahun 2002. Di liga domestik, dengan 18 gelar liga.

Milan adalah gabungan kedua klub paling sukses di Serie A setelah Juventus dengan 31 gelar, bersama dengan rival loka Inter. Milan juga telah memenangkan Coppa Italia lima kali, serta rekor enam kemenangan Supercoppa Italiana.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *