Debut Pelatih Baru AC Milan Tak Bisa Memberikan Kemenangan


AC Milan meraih hasil imbang melawan Lecce skor 2-2
AC Milan meraih hasil imbang melawan Lecce skor 2-2
AC Milan meraih hasil imbang melawan Lecce skor 2-2

AC Milan meraih hasil imbang melawan Lecce skor 2-2

AC Milan meraih hasil imbang melawan Lecce skor 2-2 – Pelatih AC Milan Stefano Pioli gagal memberikan kemenangan saat melakukan debut di pertandingan Serie A Italia. Dalam laga di kandang sendiri di Stadion San Siro, Senin 21 Oktober 2019 dini hari WIB, Milan hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Lecce. Hasil yang mengecewakan bagi Pioli karena tak mampu mengantarkan Milan meraih kemenangan di laga pertama. Apalagi dirinya berharap mendapat kado manis saat merayakan hari jadi ke-54 tepat di pertandingan itu. Hanya, peluang Milan meraih tiga poin digagalkan Marco Calderoni pada injury time. Kegagalan itu menjadikan Rossoneri tak mampu memperbaiki posisinya. Mereka masih tertahan di peringkat 12 dengan poin 10. Sedangkan Lecce juga berkutat di papan bawah. Mereka memiliki poin 7 dan menempati posisi 15.

“Ini hasil yang mengecewakan meski tetap positif bagi tim. Kami sesungguhnya sangat ingin menang, tetapi tak bisa melakukannya karena kesalahan sendiri,” kata Pioli seperti dikutip Football Italia. 

“Saya berharap mendapat kado manis di hari jadi saya dengan meraih kemenangan di pertandingan. Meski demikian, saya melihat sisi bagus dari pertandingan tersebut. Saya berharap kami belajar dari kesalahan ini,” ujarnya.

Jalan pertandingan

Di laga itu, Milan langsung bermain menyerang dan mendapatkan dua peluang melalui Rafael Leao dan Lucas Paqueta. Hanya, upaya mereka gagal membuahkan gol. Milan akhirnya berhasil unggul saat gelandang Hakan Calhanoglu membobol gawang Lecce di menit 20. Pemain kelahiran Jerman yang memilih membela tim nasional Turki ini memanfaatkan umpan dari Lucas Biglia yang menjadikan Milan unggul 1-0 sampai akhir babak pertama. Pada babak kedua, Milan masih menguasai permainan. Hanya, mereka justru kebobolan oleh bola rebound dari eksekusi penalti yang gagal saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. 

Lecce mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan bek Andrea Conti di kotak terlarang. Bola dari umpan silang Diego Farias mengenai lengannya sehingga wasit menunjuk titik putih. Kiper Gianluigi Donnarumma sesungguhnya berhasil menggagalkan eksekusi penalti Khouma Babacar. Namun mantan penyerang Fiorentina itu berhasil memanfaatkan bola muntah yang langsung menyambarnya. 

Milan kembali unggul melalui pemain pengganti Krzysztof Piatek pada menit 81. Gol brawal dari umpan Calhanoglu yang kemudian dituntaskan Piatek. Hanya, lagi-lagi tuan rumah tak bisa mempertahankan keunggulannya. Kemenanga yang sudah di depan mata digagalkan oleh Calderoni beberapa saat sebelum laga usai. Sepakannya gagal diantisipasi kiper Donnarumma.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *