Adam Lallana Akan Tinggalkan Liverpool


Adam Lallana akan tinggalkan Liverpool menuju Zenit St. Petersburg

Adam Lallana akan tinggalkan Liverpool menuju Zenit St. Petersburg

Adam Lallana akan tinggalkan Liverpool menuju Zenit St. Petersburg – Lallana bertahan di Liga Premier setelah direkrut Brighton & Hove Albion secara gratis. Kontrak pemain berusia 32 ini memang tak diperpanjang Liverpool sehingga Lallana bisa langsung bergabung dengan klub lain. Usianya memang tak lagi muda. Namun Lallana tetap bisa bermain di level tertinggi. Ini yang menjadikan Brighton langsung memberikan kontrak berdurasi 3 tahun kepada eks gelandang tim nasional Inggris ini. Manajer Graham Potter merasa senang karena Brighton mendatangkan salah satu pemain berkualitas dan terbaik di Liga Inggris. Bahkan Potter menaruh harapan besar kepada eks pemain Southampton yang sudah 6 musim membela The Reds itu. 

“Tak diragukan, dia pemain sarat pengalaman dan memiliki teknik yang berkualitas. Perpaduan ini jelas memberi penambahan yang luar biasa bagi tim. Saya berharap dia menjadi model yang ekselen bagi pemain muda kami,” kata Potter seperti dikutip The Sun

“Dia bermain di level tertinggi, baik klub maupun timnas. Gelar juara yang dimenangkan selama di Liverpool dan dirinya yang sangat dihormati di Anfield kian menguatkan akan kemampuan dan karakternya,” ucap dia. 

Lallana direkrut Liverpool dari Southampton pada 2014. Dirinya sudah mencetak 22 gol selama 178 bermain bersama The Kop. Musim ini, Lallana lebih sering dibangkucadangkan dan hanya bermain 15 kali di kompetisi. Meski demikian, dia tetap turut berperan membawa Liverpool memenangi trofi untuk kali pertama sejak 30 tahun lalu. 

Dalam perjalanan menjadi juara, pemain yang 34 kali membela The Three Lions ini memberi kontribusi penting saat melawan Manchester United di Old Trafford, 20 Oktober 2019. Dia menghindarkan Liverpool dari kekalahan.  

Saat itu, Liverpool dalam posisi tertinggal dan diprediksi mengalami kekalahan pertama karena Man Utd sedang on fire. Namun Lallana yang masuk sebagai pemain pengganti sukses membobol gawang Man Utd saat pertandingan tersisa 5 menit lagi. Skor akhir 1-1 dan Liverpool mempertahankan rekor tak terkalahkan. Laga itu menjadi salah satu yang terbaik dari Liverpool sepanjang musim tersebut. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *