Ketiga Kalinya Liverpool Gagal Meraih Kemenangan di Pertandingan Pramusim


Ajang Pramusim Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Sporting CP
Ajang Pramusim Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Sporting CP
Ajang Pramusim Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Sporting CP

Ajang Pramusim Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Sporting CP

Ajang Pramusim Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Sporting CP – Di pertandingan Western Union Cup di Stadion Yangkee, New York, Kamis 25 Juli 2019 pagi WIB, Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Sporting CP. Ini untuk ketiga kalinya, Liverpool gagal meraih kemenangan di pertandingan pramusim. Selama sembilan hari di AS, The Reds menghadapi tiga tim Eropa. Hasilnya, mereka dipaksa menyerah 1-3 oleh Borussia Dortmund dan kemudian ditaklukkan Sevilla dengan skor 1-2. Manajer Liverpool Juergen Klopp memang tak kecewa dengan pencapaian tim asuhannya. Apalagi, tim, menurut Klopp, tidak menunjukkan wajah terbaik. Pasalnya, sebagian pemain pilar tidak bisa tampil karena masih liburan. Termasuk di antaranya Mohamed Salah yang baru saja memperkuat Mesir di Piala Afrika 2019.

Bahkan Sadio Mane turut membawa Senegal di laga final turnamen itu. Sedangkan Roberto Firmino dan kiper Alisson yang mengantarkan Brasil menjadi juara Copa America 2019 juga belum bergabung dengan tim. 

“Tentu menyenangkan bisa bermain di sini (AS). Namun kami harus kembali karena segera bermain di Liga Premier Inggris dan Eropa. Kami akan kembali berlatih dan bermain dengan cuaca yang biasa kami hadapi,” ujar Klopp yang berharap pemain yang usai memperkuat timnas seperti Naby Keita (Guinea) dan yang lain sudah bisa bergabung. 

“Kami berharap enam pemain yang belum bergabung sudah datang. Saya ingin Keita, (Xherdan) Shaqiri, Mo Salah, Bobby (Firmino) dan Alisson serta Sadio Mane sudah bergabung. Mereka pemain penting bagi tim. Sejauh ini persiapan tim sesungguhnya sudah bagus dan menunjukkan ada perkembangan,” katanya lagi.

Kurang berkembang

Klopp mengungkapkan penampilan tim sesungguhnya tak mengecewakan, terutama di babak pertama. Hanya permainan tim kurang berkembang karena kondisi lapangan yang tidak untuk pertandingan sepak bola. 

“Saya senang dengan penampilan tim di babak pertama. Penempatan posisi pemain lebih baik, Mereka juga bertahan dengan baik. Kami bermain sebagai tim selama 60 sampai 70 menit,” ujarnya. 

“Kami bermain bagus selama babak pertama. Tetapi secara keseluruhan saya puas dengan penampilan tim. Hanya kondisi lapangan yang kurang sesuai. Stadionnya sangat bagus tetapi lapangannya kurang cocok untuk sepak bola karena ini bukan stadion bola,” kata manajer asal Jerman ini mengakhiri pembicaraan. 

Liverpool akan melakoni dua uji coba lagi melawan Napoli dan Lyon sebelum menghadapi Manchester City di laga Community Shield yang merupakan pembuka kompetisi Liga Premier Inggris.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.