Liga Champions: Ajax Amsterdam Permalukan Tottenham hotspur


Ajax Amsterdam Menangi Semi Final Liga Champions Leg Pertama
Ajax Amsterdam Menangi Semi Final Liga Champions Leg Pertama

Ajax Amsterdam Menangi Semi Final Liga Champions Leg Pertama

Ajax Amsterdam Menangi Semi Final Liga Champions Leg Pertama – Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada hari Rabu 1 Mei 2019 dini hari. Tottenham Hotspur menelan pil pahit di leg pertama semifinal Liga Champions. Tottenham kalah 0-1 di kandang melawan Ajax Amsterdam. Gol yang tercipta dalam laga ini dicetak oleh Van De Beek di menit ke-15 babak pertama. Dengan kemenangan ini Ajax mengantongi keunggulan agregat dan gol tandang. Ajax membuka skor di menit ke-15 lewat Donny van de Beek. Tim besutan Erik ten Hag bermain dengan pressing-pressing tinggi, seperti yang diperagakan saat menyingkirkan Real Madrid dan Juventus.

Sebenarnya Spurs mengawali laga dengan baik, namun setelah laga berjalan lima menit Ajax lebih mendominasi tekanan. Pemain Spurs dibuat mengejar bola oleh pemain Ajax yang terus mendominasi penguasaan bola. Ziyech dan Neres terus mengancam gawang Hugo Lloris. Hingga pada akhirnya di menit ke-15 jebol juga akhirnya gawang Tottenham Hotspur oleh gol Donny Van De Beek.

Ajax berhasil merobek gawang Tottenham di menit ke-15. Van de Beek lepas dari posisi offside usai menyambut umpan Ziyech. Gelandang bernomor punggung 6 itu dengan mudah melesakkan gol setelah berhadapan satu lawan satu dengan Hugo Lloris. Tottenham mulai menekan di akhir-akhir babak pertama. namun tak ada upaya yang berhasil berbuah gol hingga turun minum. Ajax unggul dengan skor 1-0.

Babak kedua Ajax langsung menekan di awal babak kedua. Dele Alli melepas tembakan yang masih bisa diblok lawan. Ajax merespons di menit ke-47 lewat tembakan Nicolas Tagliafico yang sedikit melebar dari target.

Selanjutnya kembali Hotspur yang lebih banyak mendapatkan peluang dan terus menekan pertahanan Ajax Amsterdam. Namun serangan balik Ajax tetap mematikan dan kerap membuat lini pertahanan tuan rumah kewalahan. Peluang emas didapat David Neres di menit ke-78. Dia melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti. Bola masih membentur tiang gawang meski Lloris sudah mati langkah. Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Tottenham tumbang di kandang sendiri 0-1 dari Ajax. Tottenham Hotspur sebenarnya banyak mendapatkan peluang namun finishing yang kurang tajam menjadi masalah mereka.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *