Generasi Anyar Timnas Belanda Menjanjikan di Nations League


Ajax menjadi pionir dalam pengembangan pemain muda Belanda
Ajax menjadi pionir dalam pengembangan pemain muda Belanda
Ajax menjadi pionir dalam pengembangan pemain muda Belanda

Ajax menjadi pionir dalam pengembangan pemain muda Belanda

Ajax menjadi pionir dalam pengembangan pemain muda Belanda – Setelah era Robin van Persie dkk, kini muncul generasi anyar De Oranje seperti Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Frenkie de Jong, Donny van Beek dan striker Steven Bergwijn. Generasi anyar Belanda memang menjanjikan. Pelatih Ajax Amstersam Erik ten Hag mengungkapkan bila saat ini banyak pemain muda bermunculan di klub-klub Eredivisie Belanda. Sukses Ajax melaju ke semifinal Liga Champions dengan mengandalkan deretan pemain muda menunjukkan kebangkitan sepak bola Belanda. Ajax kembali menjadi pionir dalam pengembangan pemain muda seperti De Ligt, De Jong sampai Van Beek. Sedangkan PSV Eindhoven diwakili Bergwijn, Denzel Dumfries. Mereka berpadu dengan pemain senior seperti kiper Jasper Cillessen, Kevin Strootman sampai striker veteran Ryan Babel. Di antara mereka ada kapten Van Dijk, Daley Blind, Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum.

Pelatih timnas Ronaldo Koeman mengaku beruntung menangani tim yang memiliki banyak pemain berkualitas. Bahkan mereka yang masih muda bakal mencapai puncak bila Belanda lolos ke Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2020. Eks bek Barcelona ini menyebut timnas memiliki masa depan yang bagus. Menurutnya Belanda kembali melahirkan generasi terbaik. Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong mewakili dua pemain muda Belanda yang menandai kebangkitan De Oranje.

“Kami memiliki masa depan yang hebat. Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah memunculkan generasi terbaik. Mereka memiliki talenta bagus. Kami adalah negara yang selalu menghasilkan pemain muda berkualitas,” kata Koeman.

Generasi baru Belanda mengawalinya di Nations League. Pencapaian mereka pun tak mengecewakan karena mampu menembus semifinal. Belanda akan meladeni Inggris di laga empat besar, Jumat 7 Juni 2019 dini hari WIB. Van Beek berharap Belanda bisa meraih sukses di Nations League. Menurutnya kegagalan di Liga Champions memotivasi dirinya untuk meraih trofi untuk timnas.

“Kami sangat ingin menjadi juara bersama timnas. Bila kami berhasil melakukannya, ini akan menjadi pencapaian istimewa bagi kami,” kata Van Beek


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.