Juan Mata Akan Di Lepas Manchester United


Akan dilepas Juan Mata kehilangan tempat di Manchester United

Akan dilepas Juan Mata kehilangan tempat di Manchester United

Akan dilepas Juan Mata kehilangan tempat di Manchester United – Juan Mata yang akhirnya kehilangan tempat saat Man Utd memboyong gelandang Bruno Fernandes dari Sporting. Sebelumnya, Pogba yang diperkirakan hendak dilego Man Utd karena kehilangan tempat di tim utama. Kebetulan lagi, Juventus dan Real Madrid masih berminat pada gelandang tim nasional Prancis ini. Namun, Pogba justru bisa dimainkan bersama Fernandes. Mereka tak sulit menyatu. Kolaborasi mereka pun menjadikan permainan Man Utd kian solid. Sebaliknya, Mata harus rela tersingkir dan duduk di bench. Solskjaer memang sempat memindahkan eks pemain Chelsea ini ke sayap dan menempati posisi kanan saat Man Utd menghajar Norwich City di perempat final Piala FA.

Meski performa dia cukup impresif, namun Solskjaer tetap mengandalkan pemain yang lebih muda, Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Apalagi, keduanya kian bersinar. Termasuk Greenwood yang sudah lebih matang dan diproyeksikan menjadi tulang punggung juara Liga Premier Inggris 20 kali ini di masa mendatang. Musim ini, Mata hanya 20 kali menjadi starter di berbagai kompetisi. Namun 12 di antaranya lebih banyak bermain di Piala Liga atau Piala FA. Artinya, pemain berusia 32 ini sudah jarang mendapat kesempatan bermain di tim Solskjaer. 

Dengan usianya yang tak lagi muda dan sudah sulit mendapat tempat di starting line up, Mata segera dilepas Man Utd. Apalagi kontraknya akan berakhir pada 2021 dan klub tidak memperpanjang lagi. Hampir dipastikan Man Utd akan melepasnya di bursa transfer musim panas ini. Menurut The Sun, eks pemain Valencia yang turut membawa Spanyol Piala Dunia 2020 dan Piala Eropa 2012 ini sudah diincar Fenerbahce. Salah satu klub elite Turki ini menunjukkan ketertarikannya mendatangkan Mata.

Mata sesungguhnya menunjukkan konsistennya saat bermain di Liga Premier. Dirinya mengawali karier di Inggris saat direkrut Chelsea dari Valencia pada 2011. Mata yang merupakan salah satu gelandang serang terbaik di eranya ini turut mengantarkan The Blues memenangi Liga Champions dan Liga Europa. Dirinya kemudian direkrut Man Utd dari Chelsea pada 2014. Selama 6 tahun di Old Trafford, Mata membawa Man Utd memenangi Piala FA, Liga Europa dan Piala Liga. Dia juga menjadi salah satu senior yang dihormati di ruang ganti.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *