Pernah Diincar MU, Tapi Pemain Ini Justru Memilih Chelsea


Alasa Christian Pulisic memilih Chelsea dari pada Manchester United
Alasa Christian Pulisic memilih Chelsea dari pada Manchester United
Alasa Christian Pulisic memilih Chelsea dari pada Manchester United

Alasa Christian Pulisic memilih Chelsea dari pada Manchester United

Alasa Christian Pulisic memilih Chelsea dari pada Manchester United – Pemain sayap asal Amerika Serikat tersebut muncul pasca menghabiskan empat musim bersama Borussia Dortmund. Dengan Dortmund, Pulisic menciptakan lebih dari 100 laga dan menorehkan 19 gol dan 26 assist serta memenangi medali juara Piala FDB 2018/2019. Sebelum resmi bergabung dengan Chelsea, Christian Pulisic ternyata pernah menjadi incaran Manchester United. Akan tetapi, Pulisic menolak tawaran MU karena Jose Mourinho. Pemain sepakbola berusia 20 tahun tersebut setuju direkrut Chelsea sejak musim dingin tahun ini. Akan tetapi, baru bergabung pada musim panas. Nyatanya, Chelsea bukan satu-satunya klub yang mempunyai minat untuk mendapatkan jasa Pulisic. Mourinho yang mengasuh MU pada 2016 hingga 2018, ternyata tertarik untuk merekrut Pulisic. Akan tetapi, kepindahan Pulisic ke Manchester tidak terlaksana karena ditentang oleh sang ayah, Mark Pulisic.

Robin Walker selaku mantan pelatih Pulisic di klub junior Brackley Town, mengungkap bahwa Mark Pulisic meragukan putranya akan sukses jika dilatih oleh Mourinho. Sebab Mourinho dianggap jarang memberikan kesempatan pada pemain muda. Dalam penjelasannya Walker menyebut bahwa Pulisic tidak akan pindah ke MU. Hal tersebut lantaran Jose Mourinho. “Dia tidak akan pindah ke Manchester United karena Jose Mourinho,” ungkap Walker kepada Telegraph. Lebih lanjut, Walker juga menjelaskan bahwa sang ayah dari Pulisic tidak setuju anaknya bermain dibawah asuhan Mourinho. Pasalnya, pelatih tersebut sangat jarang memberikan kesempatan atau mempromosikan para pemain muda. “Ayah dia tidak suka kepada Mourinho karena dia tidak mempromosikan para pemain muda.” pungkasnya.

Pemain asal Amerika Serikat berusia 20 tahun itu sepakat pindah ke Chelsea pada Januari lalu dengan nilai transfer £58,7 juta, namun ia baru bergabung ke Stamford Bridge dari Borussia Dortmund pada musim panas ini. Pulisic, yang disebut-sebut sebagai pengganti untuk Eden Hazard, tampil lebih dari seratus pertandingan selama empat musim bersama Dortmund. Seperti diketahui, Chelsea menyelesaikan transfer Christian Pulisic dari Borussia Dortmund pada Januari 2019, tepat sebelum dijatuhi larangan membeli pemain. Karena kesepakatan terjalin sebelum larangan dijatuhkan, maka Christian Pulisic masih diperkenankan berkostum London Biru.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *