Pirlo Ditawari Melatih Juventus U-23


Alasan Andrea Pirlo tolak tawaran melatih Juventus U-23

Alasan Andrea Pirlo tolak tawaran melatih Juventus U-23

Alasan Andrea Pirlo tolak tawaran melatih Juventus U-23 – Andrea Pirlo adalah seorang mantan pemain sepak bola Italia yang pernah bermain untuk klub Ac Milan, Juventus, Inter Milan, New York City FC dan tim nasional Italia, ia berposisi sebagai gelandang. Andrea Pirlo dikabarkan mendapat tawaran jadi pelatih di Juventus U-23. Namun, gelandang legendaris Timnas Italia itu menolaknya. Dia mengaku tidak berminat melatih tim junior. Dia lebih tertarik melatih tim senior.

“Saya tidak yakin tim junior cocok buat saya. Itu bukan sesuatu yang bisa saya nikmati. Saya lebih suka memulai karier melatih di tim senior. Saya pikir saya perlu target yang tepat untuk dituju. Saya ingin merasakan adrenalin permainan, kemenangan atau kekalahan, dan tanggung jawab. Jadi saya lebih cenderung ingin melatih tim senior dari pada junior.” kata Pirlo seperti dilansir Tribal Football.

Pirlo juga mengungkapkan, sosok penting yang membuatnya tertarik menjadi pelatih. Dia adalah Conte, mantan pelatihnya di Juventus. Dia mengaku belajar banyak dari legenda Juventus itu.

“Pertama kali saya mempertimbangkan untuk menjadi pelatih adalah setelah mendapat pelajaran taktik dari Conte. Karena dia akan melakukan hal itu setidaknya 40 menit ke masing-masing pemain. Saat itulah saya berpikir, saya ingin melakukan ini juga (menjadi pelatih sepakbola).” jelas Pirlo.

Menurutnya, jabatan pelatih bukan jabatan biasa. Meski kerap dianggap tidak terlalu signifikan, namun dia yakin pelatih memiliki pengaruh besar dan terkadang bekerja lebih keras dibanding para pemain besutan mereka.

“Antonio Conte dan Massimiliano Allegri (dua mantan pelatih Juventus) banyak mengajari saya. Saya tidak menganggap pelatih lepas tangan. Mereka sosok yang benar-benar eksis,” kata Pirlo.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.