Striker Asal Chile Susul Lukaku ke Inter Milan


Alexis Sanchez akan menyusul Rumelu Lukaku ke Inter Milan
Alexis Sanchez akan menyusul Rumelu Lukaku ke Inter Milan
Alexis Sanchez akan menyusul Rumelu Lukaku ke Inter Milan

Alexis Sanchez akan menyusul Rumelu Lukaku ke Inter Milan

Alexis Sanchez akan menyusul Rumelu Lukaku ke Inter Milan – Inter Milan mendatangkan striker Manchester United Alexis Sanchez. Hanya, Sanchez yang menyusul rekannya, Romelu Lukaku, berstatus pinjaman selama satu musim. Inter mencapai kesepakatan dengan Man United terkait peminjaman Sanchez. Menurut Sky Sport Italia peminjaman tersebut tidak disertai opsi pembelian secara permanen di musim berikutnya. Namun tidak menutup kemungkinan bila striker asal Chile itu mendapat kontrak permanen dari Inter. Bila yang dilakukan, Inter tetap bernegosiasi dengan Man United karena sang pemain masih terikat kontrak dengan klub Liga Premier Inggris itu. Terkait dengan gajinya yang sangat tinggi, kedua klub akan patungan untuk memenuhi hak Sanchez. Dengan peminjaman yang berdurasi 10 bulan. Inter akan membayar gaji Sanchez sebesar 9,46 juta poundsterling atau lebih dari Rp 165 miliar.

Sedangkan yang 6 juta poundsterling atau sekitar Rp 105 miliar ditalangi Man United. Man United memilih meminjamkan Sanchez karena dirinya gagal memberi kontribusi bagi tim. Penyerang berusia 30 ini hanya mencetak lima gol dari 45 pertandingan sejak dirinya didatangkan dari Arsenal, 18 bulan lalu. Saat itu, Man United sampai bersedia melepas gelandang Henrikh Mkhitaryan sebagai bagian dari pembelian Sanchez. Dengan meminjamkan Sanchez ke klub lain, setidaknya Man United bisa mengurangi beban gaji yang sangar besar. Dengan kontribusi yang minim, Man United lebih memilih mendepak sang pemain ketimbang mempertahankannya. 

Sanchez sendiri tidak asing dengan kompetisi Serie A Italia. Striker yang menjadi top scorer sepanjang masa tim nasional Chile dengan torehan 43 gol ini justru melejit di Eropa saat memperkuat Udinese selama lima musim, 2006 sampai 2011. Sukses di Udinese, Sanchez diboyong Barcelona. Dirinya pun menjadi pemain Chile pertama yang berseragam Barca. Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer sesungguhnya tetap berharap Sanchez bertahan karena tim yang punya banyak opsi di lini depan. Apalagi, dia dipuji sebagai striker berkualitas. 

“Alexis pemain yang berkualitas. Dan, kami memang tak punya banyak opsi di depan. Persoalannya ada tawaran bagus bagi klub dan dia yang mungkin ingin pergi. Bila tidak, dia tetap pemain kami. Dan dia merupakan pemain yang berkualitas.” kata Solskjaer.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *