Alexis Sanchez Gagal Tanpil Maksimal di Inter Milan


Alexis Sanchez belum tunjukkan performa terbaik bersama Inter

Alexis Sanchez belum tunjukkan performa terbaik bersama Inter

Alexis Sanchez belum tunjukkan performa terbaik bersama Inter – Sanchez yang sudah kehilangan tempat di Man United akhirnya dipinjamkan ke Inter. Penampilan penyerang Chile ini sejak didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018 memang tak pernah maksimal. Padahal, dirinya sempat disebut sebagai pembelian terbaik Man United setelah era kepemimpinan manajer legendaris Sir Alex Ferguson. Namun Sanchez gagal total. Dia hanya mengemas 5 gol dari 45 pertandingan. Performanya yang tak pernah membaik menjadikan penyerang berusia 31 ini dipinjamkan ke Inter. Namun di klub barunya, Sanchez juga gagal tampil maksimal. Apalagi dia berturut-turut cedera engkel dan tendon. Akibatnya, kapten tim nasional Chile ini jarang mendapat kesempatan bermain di Inter.

Pelatih Chile Reinaldo Rueda mengatakan bila Sanchez tak bisa menunjukkan penampilan terbaik karena frustrasi. Menurut dia, pemain tersebut mengalami masa-masa traumatis karena dipinjamkan ke Inter. Rueda menyalahkan Man United yang meminjamkan Sanchez. Menurutnya hal itu yang membuat Sanchez frustrasi. 

“Dia frustrasi karena dipinjamkan ke Inter. Ini menjadi tahun yang traumatis bagi dia. Bahkan itu sudah dirasakannya sejak meninggalkan Arsenal atau di tahun pertamanya di Man United,” kata Rueda seperti dikutip The Sun

“Dia datang ke Brasil untuk berlaga di Copa America. Sayangnya dia mengalami cedera saat uji coba melawan Kolombia,” ujar dia.

Selama dipinjamkan ke Inter, Sanchez hanya 15 kali dimainkan di berbagai kompetisi. Cedera dan performa buruk menjadikan pelatih Antonio Conte hanya 2 kali menurunkannya sebagai starter. Sanchez hanya mencetak 1 gol dan 2 assists. Meski gagal total di I Nerazzurri, Rueda optimistis Sanchez bakal bangkit. Pasalnya, eks pemain Barcelona ini memiliki tipe pekerja keras dan masih bisa bermain di level tertinggi. 

“Saat dia pulih, terjadi pandemi virus corona. Saya berharap pandemi ini segera berakhir dan klub memberi dia kesempatan bermain,” kata Rueda. 

“Dia seorang profesional dan selalu berlatih keras. Bila diberi kesempatan, dia akan menunjukkan kemampuannya. Dia sangat berpengalaman sehingga bisa berada di level puncak,” ucapnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *