Alisson Becker Tak Sabar Menghadapi Laga Final Liga Champions


Alisson Becker Tak Sabar Berlaga di Liga Champions
Alisson Becker Tak Sabar Berlaga di Liga Champions
Alisson Becker Tak Sabar Berlaga di Liga Champions

Alisson Becker Tak Sabar Berlaga di Liga Champions

Alisson Becker Tak Sabar Berlaga di Liga Champions – Final Liga Champions yang disiarkan RCTI, Minggu 2 Juni 2019 pukul 02.00 WIB. Alisson menjadi pengganti ideal Loris Karius yang lebih sering melakukan blunder, terutama di final Liga Champions musim lalu. Di final 2018, kegagalan Liverpool saat menghadapi Real Madrid tidak hanya kehilangan Mohamed Salah yang terpaksa ditarik keluar di menit 30 karena cedera bahu. Kesalahan yang dilakukan kiper Karius membuat Madrid lebih mudah mengalahkan The Reds. Karius melakukan blunder yang membuat Karim Benzema mencetak gol pertama. Kiper Jerman ini kembali melakukan kesalahan karena tidak bisa mengamankan bola tendangan Gareth Bale. Liverpool pun kalah 1-3.

Kegagalan itu langsung direspon Liverpool dengan menjual Karius ke Besiktas. Posisinya digantikan Alisson yang dibeli dari AS Roma dengan harga 66,8 juta poundsterling atau Rp 1,21 triliun yang sempat menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia. Namun rekor itu hanya beberapa pekan bertahan sebelum dipecahkan Chelsea saat mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. Chelseo merogoh kocek 71,6 juta poundsterling atau Rp 1,29 triliun untuk membawa Kepa ke Stamford Bridge. Manajer Juergen Klopp mengakui bila keberhasilan Liverpool mencapai final tak lepas dari kontribusi besar Alisson. Dirinya yang berperan penting saat Liverpool menghadapi laga krusial melawan Napoli di penyisihan grup.

Harga mahal yang dikeluarkan Liverpool ternyata tidak sia-sia. Kiper tim nasional Brasil ini mengakhiri kompetisi Liga Premier Inggris dengan membuat rekor hanya kebobolan 21 gol. Dia langsung meraih penghargaan Golden Glove di musim pertama di Liga Premier. Prestasinya menyamai kiper Edwin van der Sar saat menjaga gawang Manchester Unitedmusim 2008-09. Kini, Alisson menjadi andalan Liverpool saat menghadapi Tottenham Hotspur di laga final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano. Kiper berusia 26 ini pun sudah tak sabar menghadapi laga final.

“Saya sudah tidak sabar menunggu. Begitu mengakhiri Liga Premier, kami memiliki 20 hari untuk persiapan menghadapi final. Saya sudah siap bermain di pertandingan besar ini. Bahkan ini mungkin menjadi laga terbesar dalam hidup saya,” kata Alisson.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *