Alphonso Davies Berpotensi Jadi Winger Layaknya Ryan Giggs


Alphonso Davies jelmaan Ryan Giggs pemain Bayern Munchen

Alphonso Davies jelmaan Ryan Giggs pemain Bayern Munchen

Alphonso Davies jelmaan Ryan Giggs pemain Bayern Munchen

Alphonso Davies jelmaan Ryan Giggs pemain Bayern Munchen – Alphonso Davies tampil prima saat Bayern Munich menggulung Barcelona dengan skor 8-2 di perempatfinal Liga Champions. Hasil itu turut bikin Die Roten melenggang ke semifinal ajang tersebut. Salah satu aksi Alphonso Davies yang mencuri perhatian adalah ketika dirinya membuat assist untuk salah satu gol Bayern yang dicetak oleh Joshua Kimmich. Dalam mengarsiteki gol tersebut. Pemain 19 tahun asal Kanada itu pamer aksi individu di sisi kiri lapangan dalam melewati hadangan Lionel Messi, Arturo Vidal, dan Nelson Semedo.

Alphonso Davies, punya potensi untuk jadi winger kelas dunia macam Ryan Giggs dan Gareth Bale. Hal itu diungkapkan oleh Karl Robinson.

“Cara Davies berkembang, bagi saya dia sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Cara dia melewati Semedo mengingatkan saya pada Ryan Giggs muda. Yang secepat itu hanya dalam jarak tiga atau empat yard. Cara dia tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk mencetak gol menunjukkan mengapa dia berada di klub besar seperti Bayern Munich. Itu brilian,” kata Robinson di Goal.

“Penempatan posisi dan gerak kakinya akan meningkat dengan pengalaman. Tetapi Ashley Cole pada usia yang sama bukanlah bek yang sempurna. Dan Gareth Bale pada usia 21 tahun, bermain sebagai bek kiri sebelum berubah menjadi pemain sayap di Tottenham.”

Robinson kenal betul siapa Alphonso Davies. Dia adalah sosok yang memberi pemain 19 tahun itu melakukan debut bersama Vancouver Whitecaps pada 2016.

“Davies memulai dengan baik karena dia bermain di level yang sangat tinggi, satu atau dua tahun sebelum Bayern. Konsistensi adalah kuncinya dan tiba-tiba ekspektasi akan meningkat sekarang. Dan itu akan menjadi ujian besar baginya di bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang,” ia menambahkan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *