Prediksi Final Piala FA, Manchester City vs Watford


Ambisi Manchester City Untuk Meraih Treble Domestik
Ambisi Manchester City Untuk Meraih Treble Domestik

Ambisi Manchester City Untuk Meraih Treble Domestik

Ambisi Manchester City Untuk Meraih Treble Domestik – Manchester City berambisi meraih treble atau sekaligus empat trofi dalam satu musim termasuk Community Shield saat menghadapi Watford di final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 18 Mei 2019. Pertandingan itu dijadwalkan mulai pukul 23.00 WIB. Sejarah baru itu adalah peluang Manchester City mendapatkan treble domestik apabila mampu mengalahkan Watford di partai pamungkas Piala FA malam nanti. Treble domestik yang dimaksud adalah juara Liga Inggris, Piala Liga Inggris dan Piala FA. Seperti diketahui, klub berjuluk The Citizenz itu berhasil meraih gelar juara Liga Inggris dengan mengoleksi 98 poin. Selain itu, klub asuhan Pep Guardiola itu juga sudah menjuarai Piala Liga Inggris pada 24 Februari lalu. Dalam laga itu, Manchester City berhasil menumbangkan Chelsea dengan skor 4-3 lewat drama adu penalti. Kini, Manchester City berpeluang meraih gelar juara Piala FA jika mampu mengalahkan Watford.

Bila target itu tercapai, The Citizens menjadi tim pertama yang meraih treble domestik. Hal yang belum pernah dilakukan Manchester United meski pernah mendominasi sepak bola Inggris selama dua dekade lalu. City memiliki modal bagus untuk memenuhi ambisinya. Di kompetisi Liga Premier, tim asuhan Guardiola sukses meraih 14 kemenangan secara berturut-turut. Catatan itu jelas tidak sebanding dengan Watford yang kemungkinan hanya mencoba mengimbangi rivalnya. Namun Watford berharap membuat kejutan. Bila menjadi juara, mereka mendapat bonus berlaga di Liga Europa meski harus melalui babak kualifikasi. Watford bukan tim yang rutin berlaga di kompetisi Eropa.

Misi Watford

Apalagi musim ini The Hornets hanya menduduki peringkat 11. Mereka, terakhir kali, bermain di Eropa pada musim 1994. Bila lolos ke Liga Europa, ini tentu menjadi keberhasilan tersendiri bagi Watford. Watford terakhir kali melaju ke final Piala FA pada 1984. Saat itu, tim yang ditangani Graham Taylor dikalahkan Everton 2-0. Sedangkan City terakhir kali merengkuh trofi FA pada 2011. Pada dua tahun berikutnya, atau 2013, mereka kembali mencapai final. Namun City secara mengejutkan ditaklukkan Wigan Athletic 1-0. Saat itu, City sudah diperkuat Vincent Kompany, David Silva dan Sergio Aguero. Namun, langkah Manchester City tak akan mudah. Pelatih Watford, Javi Gracia mengatakan timnya akan memenangkan laga kontra Manchester City di Piala FA.

“Kami akan menciptakan peluang dan mencetak skor,” kata Javi Gracia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *