Suksesor Baru Lionel Messi, Bintang Muda Barca


Ansu Fati bintang muda Barcelona dan suksesor baru Messi
Ansu Fati bintang muda Barcelona dan suksesor baru Messi
Ansu Fati bintang muda Barcelona dan suksesor baru Messi

Ansu Fati bintang muda Barcelona dan suksesor baru Messi

Ansu Fati bintang muda Barcelona dan suksesor baru Messi – Ansu Fati memborong dua gol kemenangan 2-1 atas Levante kian menguatkan bila pemain berusia 17 ini menjadi suksesor Messi. Pelatih lama Barca Ernesto Valverde yang memanggil Fati untuk masuk skuat senior. Absennya beberapa pemain depan, termasuk Lionel Messi yang saat itu masih cedera menjadikan Valverde meminta Fati meninggalkan tim Barca yunior. Saat Fati melangkah masuk ke ruang ganti pemain untuk kali pertama, dia masih berusia 16 tahun. Pemain dari akademi La Masia yang masuk ke ruangan yang berisikan para bintang Barca. Tak sekadar bintang, bahkan di antaranya turut menentukan kebijakan klub dalam perekrutan pemain. Ternyata, dirinya tidak dianggap sebelah mata oleh para bintang. Semua pemain menyambut Fati dengan hangat. Semua menyapanya. Fati yang semula minder menjadi lebih percaya diri. Apa yang dikatakannya saat kali pertama masuk ruangan itu.

“Semua pemain membuat segalanya lebih mudah sejak saya pertama kaliu datang ke ruang ganti. Saya sungguh berterima kasih kepada mereka. Tak mudah bagi seorang bocah masuk dan berada di ruang ganti tersebut. Namun semua sangat ramah dan menyambut saya.” kata pemain bernama lengkap Anssumane Fati Vieira seperti dikutip Marca.

Sambutan dari para bintang Barca telah mengubah dan menguatkan mental Fati. Tak heran bila dirinya tak kesulitan beradaptasi di tim senior. Apalagi Valverde tak tergesa menurunkan pemain kelahiran Bissau, Guinea-Bissau itu sebagai starter. Hanya saat mendapat kepercayaan dari pelatih, dia langsung mencetak rekor. Bahkan di setiap pertandingan selalu saja ada rekor yang dipecahkan pemain berpaspor Spanyol ini. Torehan rekornya, dia menjadi pemain termuda kedua yang melakukan debut dalam sejarah Barca. Dan, Fati mencetak pemain termuda yang pernah mencetak gol di Nou Camp. Dia kembali membuat rekor saat membuat gol dan assist dalam satu pertandingan. Selanjutnya, dia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions saat membobol gawang Inter Milan. Dan dirinya baru 90 detik dimasukkan Valverde sebagai pemain pengganti. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *