Ansu Fati Ditunggu untuk Comeback di Barcelona, Xavi Beri Dukungan


ansu fati

Ansu Fati merupakan salah satu pemain andalan yang mengisi sayap kiri Barcelona. Dia diprediksi akan menjadi bintang masa depan Barcelona setelah era Lionel Messi yang kini di PSG.

Meski demikian, cedera kerap menghantui dirinya. Terakhir, Januari 2022 lalu di mana dia baru saja bermain kembali. Cedera kembali menghampiri hingga diprediksi baru bisa bermain kembali di akhir musim.

Ansu telah memasuki musim ke-3 bermain untuk Barcelona dan tercatat telah mencetak 3 gol dan 31 assist di Liga Spanyol musim ini.

Masih tergolong muda, namun tak perlu meragukan lagi performa pemain satu ini sehingga comeback nya sangat fans Barca tunggu.

Melihat antusiasme publik mempertanyakan kapan kiranya Ansu dapat kembali merumput di Barcelona, Xavi tentu memberikan dukungan penuh.

Xavi Hernandez beserta stafnya telah berada di fase perencanaan dan mencari momen yang tepat bagi Ansu untuk segera merumput kembali.

Ansu sendiri telah absen selama 80 hari lamanya karena cedera hamstring.

Namun tentu saja sayap kiri Barcelona itu telah melakukan perawatan medis yang mendalam dan siap kembali beraksi menjelang akhir musim.

Bahkan Ansu sendiri sangat antusias untuk dapat bermain kembali bersama Barcelona.

Dalam sebuah wawancara, ketika ia merilis bukunya di ibukota Catalan, Ia menyampaikan bahwa sangat antusias dan siap untuk segera bergabung dengan tim.

Ansu Fati Bermain Apik untuk Barcelona

Dalam catatan permainnya bersama Barcelona, Ansu Fati memanglah tergolong pemain muda yang super berbakat.

Pemain muda yang mewarisi nomor punggul ‘10’ milik Lionel Messi itu memang berhasil mencuri atensi publik dengan kepiawaiannya mengelola bola di lapangan.

Tak hanya pintar bermain strategi, akan tetapi Ansu seringkali bermain super lincah dengan kecepatan tinggi.

Ia tergolong pemain yang gesit dan cukup berpengaruh di Barcelona.

Tak hanya Ansu yang sudah segera ingin bermain kembali dengan tim Barcelona. Presiden Joan Laporta bahkan menekankan bahwa menantikan comeback nya Ansu Fati.

Presiden Joan Laporta menyarankan pada Barcelona, agar mereka tidak perlu merekrut Erling Haaland, karena Xavi Hernandez sudah memiliki Ansu.

Meski mengakui kehebatan Ansu dan tidak sabar menunggu comeback pemain muda tersebut, tetapi presiden Joan Laporta juga menekankan agar Ia tak kembali dengan tergesa-gesa.

Hal tersebut tentu saja menjadi fakta menarik bagi penikmat Liga Spanyol.

Ternyata, presiden Joan Laporta bukanlah tanpa maksud menekan Ansu agar tidak segera merumput di Barcelona, apabila kondisinya belum membaik.

Pernyataan presiden Joan Laporta akan kondisi Ansu tentu saja tidak dapat di anggap remeh.

Pengalaman di awal tahun 2022 menjadi pelajaran yang sangat berharga. Pasalnya publik juga menyayangkan sikap Xavi Hernandez yang terlihat terlalu menekan Ansu. Pelatih ingin agar dia tampil pada Piala Super Spanyol bulan Januari lalu.

Kondisi fisiknya yang belum pulih karena baru saja cedera hamstring 10 hari setelahnya, tentu sangatlah mengkhawatirkan.

Meski Ia merupakan pemain yang cukup muda, akan tetapi cedera hamstring cukup serius.

Apesnya, bukannya menuai kesehatan setelah bertanding di Piala Super Spanyol, Ansu harus kembali absen 2 bulan lamanya karena cedera lagi.

Oleh sebab itu, Barcelona dan seluruh tim pendukung Ansu Fati seolah enggan menekan sang idola dan berfokus dahulu pada pemulihannya.

Kapan Calon Bintang Ini Tampil Kembali?

Pengamat awalnya memperkirakan, pemain mud aini akan tampil membela La Blaugrana di semifinal Liga Eropa musim 2021-2022.

Sayangnya, Barcelona kalah di perempat final. Tim asuhan Xavi harus mengakui kehebatan lawan, Eintrach Frankurt. Mereka kalah 2-3 di hadapan fans di Stadion Camp Nou. Dengan demikian, Barca kalah agregat 3-4.

Setelah ini, penampilan Ansu Fati belum dapat dipastikan kembali awaktunya.

Baca Juga : Prediksi Jelang Semifinal Liga Champions Musim 2021-2022


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.