Harapan lolos Argentina ke Perempat Final Ditentukan di Laga Terakhir Lawan Qatar


Argentina Harus Menang di Laga Terakhir Lawan Qatar
Argentina Harus Menang di Laga Terakhir Lawan Qatar
Argentina Harus Menang di Laga Terakhir Lawan Qatar

Argentina Harus Menang di Laga Terakhir Lawan Qatar

Argentina Harus Menang di Laga Terakhir Lawan Qatar – Argentina nyaris kalah untuk kali kedua. Menghadapi Paraguay dalam duel di Grup B Copa America 2019 di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Kamis 20 Juni 2019 pagi WIB, Argentina hanya mampu bermain imbang 1-1. Bahkan Argentina hampir kalah bila tidak diselamatkan penalti Lionel Messi. Berstatus tim unggulan, Argentina malah terpuruk. Bintang Argentina Lionel Messi belum menyerah untuk meraih gelar juara bersama tim nasional. Setelah gagal di berbagai turnamen besar, termasuk final Piala Dunia 2014, Messi berharap menuntaskan dahaga gelar dengan menjadi juara di Copa America 2019. Kapten Barcelona ini dinilai berpeluang memenangkan trofi untuk kali pertama setelah mengantongi emas Olimpiade 2008 bagi Argentina. Apalagi, Messi gagal di tiga final Copa America 2007, 2015 dan 2016. Argentina sendiri terakhir lagi menjadi juara pada 1993.

Ini mungkin menjadi Copa America terakhir bagi kapten Barcelona lagi yang usianya sudah 31. Selain Messi, ada striker Sergio Aguero, Nicolas Otamendi, sampai Angel Di Maria yang juga sudah memasuki usia di atas 30.  Skuat pilihan Scaloni memang rata-rata berusia 26 sampai 30 tahun. Artinya mereka berada di usia kematangan untuk meraih gelar juara. Ini didukung dengan rekor Argentina di Copa America. Dengan memenangi 14 titel, Argentina menjadi tim kedua yang paling banyak merebut trofi Copa America. 

Argentina juga merupakan tim paling produktif dengan mencetak 455 gol di Copa America. Mereka pernah mencetak kemenangan besar saat membantai Ekuador 12-0 di gelaran 1942. Namun hasil imbang melawan Paraguay menjadikan La Albiceleste menduduki dasar klasemen dengan poin satu. Sama dengan Qatar, namun posisi juara Asia ini lebih baik karena unggul selisih gol. Harapan lolos ke perempat final ditentukan di laga terakhir melawan Qatar, Senin 24 Juni 2019 dini hari WIB. Argentina harus memenangkan laga tersebut sambil berharap Paraguay gagal meraih poin penuh saat menghadapi Kolombia. Atau skenario lain, Argentina menduduki peringkat tiga terbaik sehingga bisa melengkapi delapan tim yang lolos ke perempat final.

Sebaliknya, Paraguay juga harus menang di laga terakhir. Saat ini, hasil imbang melawan Argentina menjadikan mereka memiliki poin dua sekaligus menduduki peringkat dua. Mereka bakal lolos ke perempat final bila mengalahkan Kolombia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *