Prediksi Laga Arsenal vs Tottenham Nanti Malam


Arsenal akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris
Arsenal akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris
Arsenal akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris

Arsenal akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris

Arsenal akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris – The Gunners akan menjamu tetangga sebelah Tottenham Hotspur dalam duel Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, Minggu 1 September 2019 malam WIB. Arsenal dan Tottenham, dua tetangga di London utara yang tak pernah rukun. Dan The North London Derby memang tidak kalah panas di pentas sepak bola Inggris. Apalagi Tottenham tak lagi menjadi underdogs setiap kali bertemu tetangga sebelah. Sebelumnya, The Lilywhites hanya menjadi bulan-bulanan Arsenal. Namun, kini kekuatan kedua tim sudah setara dan Tottenham mulai sering mengalahkan rivalnya. Pada 10 laga terakhir, Tottenham bisa menang tiga kali. Sedangkan Arsenal hanya dua kali menaklukkan lawan dan sisanya berakhir imbang. 

Namun Arsenal memang tengah on fire. Mereka meraih kemenangan pada dua laga pertama. Hanya rekor tersebut kemudian dihentikan Liverpool. Manajer Unai Emery berharap bisa mengulangi sukses tahun lalu. Saat itu, Arsenal sempat tertinggal 1-2, namun mereka mampu membalikkan keadaan untuk memenangkan laga dengan skor 4-2. Emery kembali memakai skema 4-3-3 dan tetap mengandalkan David Luiz meski melakukan kesalahan yang berujung penalti saat melawan Liverpool. Bek asal Brasil ini akan berduet dengan Sokratis. Absennya Hector Bellerin, Rob Holding dan pemain anyar Kieran Tierney menjadikan Emery tak punya banyak pilihan. Dia menurunkan Ainsley Maitland-Niles dan Sead Kolasinac untuk posisi full back.

Di tengah, Emery bakal melakukan perubahan menyusul performa buruk Granit Xhaka saat melawan Liverpool. Posisinya diambil alih Lucas Torreira yang bahu-membahu bersama Dani Ceballos dan Matteo Guendouzi. Di depan, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, kembali menjadi pilihan pertama. Sedangkan Nicolas Pepe sesungguhnya sempat bermasalah di bagian engkel. Namun, Pepe tetap akan dimainkan.

Tottenham

Manajer Tottenham Mouricio Pochettino dihadapkan dengan cedera pemain. Dengan skema 3-4-1-2, Pochettino menurunkan trio di belakang, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen. Sedangkan empat di tengah akan mengalami perubahan. Absennya Juan Foyth yang cedera menjadikan Moussa Sissoko akan bermain sebagai bek sayap bersama Danny Rose. Gelandang Serge Aurier akan berkolaborasi dengan Harry Winks. Di depan tidak ada perubahan dengan duet Heung-min Son dan Harry Kane. Mereka ditopang Christian Eriksen sehingga Lucas Moura duduk di bangku cadangan.

Kedua tim sesungguhnya sama-sama dihadapkan problem cedera pemain. Hanya, cedera menimpa pemain Tottenham memberi pengaruh besar kepada tim dibandingkan Arsenal. Ini menjadikan tuan rumah sedikit di atas angin. Apalagi, trisula lini dpan mereka bisa menjadi masalah bagi pertahanan Tottenham 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *