Manajer Unai Emery Memilih Realistis Untuk Target Liga Inggris


Arsenal hanya membidik empat besar di Liga Premier Inggris
Arsenal hanya membidik empat besar di Liga Premier Inggris
Arsenal hanya membidik empat besar di Liga Premier Inggris

Arsenal hanya membidik empat besar di Liga Premier Inggris

Arsenal hanya membidik empat besar di Liga Premier Inggris – Manajer Unai Emery memilih realistis karena jarak yang lebar antara Arsenal dan tim-tim di atasnya sehingga sulit bagi The Gunners untuk membidik juara Liga Premier. Emery menilai Arsenal masih sulit bersaing dengan juara liga, Manchester City maupun Liverpool yang menduduki peringkat dua di musim lalu. Selain itu, Arsenal tak bisa mengabaikan Chelsea dan Tottenham Hotspur. Belum lagi Manchester United yang musim lalu menduduki peringkat enam atau satu strip di bawah Arsenal. Menurut Emery, Man United telah melakukan perombakan pada skuat sehingga tetap menjadi pesaing memperebutkan posisi empat besar.

“Kami harus realistis. Jarak kami dengan City dan Liverpool sangat lebar. Raihan poin kami dengan mereka sudah sangat jauh di musim lalu. Kami tentu ingin mereduksi jarak itu. Kami juga ingin tim lebih kompetitif musim ini. Hanya kami harus memperbaiki sektor pertahanan tetapi tidak juga mengabaikan serangan. Pasalnya ide dasar kami adalah mengembangkan tim agar lebih ofensif.” kata Emery.

Musim lalu, Arsenal hanya menduduki peringkat lima di klasemen liga. Mereka juga gagal menjadi juara di Liga Europa setelah di final dikalahkan Chelsea dengan skor telak 1-4. 

Menurutnya sulit bagi Arsenal mengejar ketinggalan dari City maupun Liverpool. Para pesaing klub London utara ini terus membenahi skuat dengan mendatangkan pemain terbaik. Termasuk Chelsea yang memboyong Christian Pulisic setelah melepas Eden Hazard. City pun tetap menambah pemain dengan merekrut gelandang bertahan asal Spanyol, Rodri. Jangan tanya Man United yang sibuk melakukan pembelian pemain. 

“Memang benar kami mengalami kesulitan di sektor pertahanan dan butuh keseimbangan. Musim lalu, kami masih bisa menyeimbangkannya. Tantangan kami adalah tetap membuat tim seimbang. Tetapi kami memang harus realistis. Saat ini, City dan Liverpool yang terkuat. Tetapi kami akan melakukan dengan cara kami. Bahkan untuk masuk empat besar saja tidak mudah karena Tottenham terus menanjak. Chelsea berhasil mempertahankan para pemain terbaiknya meski menjual Hazard. Performa mereka terjaga dengan baik. Man United memang di belakang kami di musim lalu. Tetapi, mereka tim yang punya potensi untuk bersaing.” tutur manajer asal Spanyol ini.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.