Rekrutan Kelima Arsenal Pada Bursa Transfer Musim Panas Ini, Pemain Asal Celtic


Arsenal memboyong Kieran Tierney pemain dari Celtic FC
Arsenal memboyong Kieran Tierney pemain dari Celtic FC
Arsenal memboyong Kieran Tierney pemain dari Celtic FC

Arsenal memboyong Kieran Tierney pemain dari Celtic FC

Arsenal memboyong Kieran Tierney pemain dari Celtic FC – Bursa transfer Liga Inggris ditutup pada Kamis (8/8/2019). Beberapa jam sebelum itu, Arsenal memberikan pengumuman bahwa pihak klub telah berhasil menggaet tierney. Meski tidak disebutkan secara detail terkait dengan berapa besaran nilai transfer yang dirogoh Arsenal untuk memboyong Tierney, Akan tetapi beberapa media Inggris menyebut bahwa Meriam London menebusnya dengan harga sebesar 25 juta paun atau setara Rp 431,5 miliar. Arsenal menyodorkan kontrak pada Tierney selama lima musim hingga 2024 di Emirates Stadium. Dalam hal ini, Tierney langsung mengenakan jersey dengan nomer 3. Sebelumnya, Tierney membela Celtic sejak level junior. Ia telah tampil sebanyak 170 kali dan ikut mencatatkan delapan gol dan 37 assist.

Tierney diketahui merupakan bek kiri Timnas Skotlandia. Pelatih Celtic, Neil Lennon sepertinya juga sudah pasrah melihat kepergian pemain berusia 22 tahun ini. Tierney dikabarkan terbang ke London pada Kamis pagi waktu setempat. Belum diketahui berapa gaji dari Tierney.

“Saya sudah katakan dalam beberapa hari terakhir ini bahwa hal itu (transfer Tierney) tak akan mengejutkan saya,” kata Pelatih Celtic Neil Lennon,

Tierney menjadi rekrutan kelima Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Menyusul William Saliba, Gabriel Martinelli, Dani Ceballos dan Nicolas Pepe, yang lebih dulu merapat ke tim London Merah. Diakui oleh Unai emery, ia senang dengan gabungnya Tierney bersama Arsenal. manajer asal Prancis tersebut sangat yakin bahwa pemain asal Skotlandia tersebut akan berkembang di Arsenal.

“Kami senang Kieran bergabung. Dia adalah pemain yang sangat berbakat yang akan terus berkembang. Dia meningkatkan pilihan kami di sektor belakang dan saya menantikan kehadirannya dalam tim,” papar Emery seperti dilansir dari situs resmi Arsenal.

Kedatangan Tierney sendiri sejatinya tidak terlalu mengejutkan, apalagi dirinya sudah menjadi target The Gunners sejak akhir musim lalu, bahkan sebelum nama-nama di atas menjadi incaran klub. Hanya saja, masalah negosiasi harga yang membuat kedatangannya ke Emirates Stadium menjadi tertahan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.