Arsenal Lolos Dari Kekalahan Di Liga Europa


Arsenal menang tipis dari Vitoria de Guimaraes skor 3-2
Arsenal menang tipis dari Vitoria de Guimaraes skor 3-2
Arsenal menang tipis dari Vitoria de Guimaraes skor 3-2

Arsenal menang tipis dari Vitoria de Guimaraes skor 3-2

Arsenal menang tipis dari Vitoria de Guimaraes skor 3-2 – Arsenal lolos dari kekalahan saat menghadapi Vitoria de Guimaraes di Liga Europa. Pemain sayap Nicolas Pepe menjadi bintang saat mencetak gol penentuan yang membawa Arsenal menang 3-2 atas Vitoria di laga Grup F Stadion Emirates, Jumat 25 Oktober 2019 dini hari WIB. Pepe memberi bukti. Saat Arsenal mengalami kesulitan menghadapi Vitoria, Pepe tampil sebagai penyelamat. Pemain yang transfernya memecahkan rekor klub saat didatangkan dari Lille ini memborong dua gol yang membalikkan keadaan. Gol-gol Pepe selama 10 menit terakhir menjadikan Arsenal yang sebelumnya tertinggal 1-2 berbalik meraih kemenangan.

Dan, hasil itu tak sekadar tiga poin tetapi memulihkan kepercayaan diri pemain usai kekalahan 0-1 dari Sheffield United di kompetisi Liga Premier Inggris. Manajer Unai Emery menyadari kekalahan dari Vitoria bisa membuat The Gunners kian terpuruk. Apalagi mereka melakukan start buruk. Pertandingan baru berjalan delapan menit, gawang Arsenal sudah kebobolan. Gol Vitoria dihasilkan eks pemain Tottenham Hotspur, Marcus Edwards. Beruntung, striker muda Gabriel Martinelli menyamakan skor. Gol pemain asal Brasil ini tercipta di menit 32. Gol itu kian mengukuhkan Martinelli sebagai bintang masa depan Arsenal

Ya, pemain berusia 18 ini membuat Emery ‘pusing’ karena makin banyak pilihan di lini depan. Padahal, Martinelli masih diproyeksikan bermain di tim Arsenal U-23. Namun penampilan ciamik dia membuat Emery kerap memanggilnya untuk tim senior. Hanya gol Martinelli belum bisa mengamankan Arsenal. Berselang empat menit, gawang mereka kembali kemasukan. Kali ini gol Bruno Duarte yang mengubah skor menjadi 2-1 untuk Vitoria. Skor itu bertahan sampai akhir babak pertama. Di babak kedua, Arsenal mencoba mengejar ketinggalan. Namun usaha mereka tak pernah membuahkan hasil. 

Kebuntuan klub London utara ini akhirnya dipecahkan oleh Pepe. Dirinya mencetak gol pertama yang mengubah skor menjadi 2-2 di menit 80. Selanjutnya, gol penentuan Arsenal dicetak Pepe lewat tendangan bebas di injury time. Gol di menit 90+2 yang menjadikan Arsenal mengakhir laga dengan skor 3-2.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *