Arsenal Menjadi Tim Terbanyak Memenangi Piala FA


Arsenal menangi Piala FA melawan Chelsea dengan skor 2-1

Arsenal menangi Piala FA melawan Chelsea dengan skor 2-1

Arsenal menangi Piala FA melawan Chelsea dengan skor 2-1 – Piala FA Arsenal mengalahkan Chelsea 2-1 di laga final di Stadion Wembley, London, Minggu, 2 Agustus 2020 dini hari WIB. Arsenal pun mengantongi tiket ke Liga Europa lewat jalur turnamen sepak bola tertua itu. Manajer Mikael Arteta, bukan Frank Lampard, yang akhirnya meraih trofi pertama. Arteta yang menggantikan Unai Emery sebagai manajer Arsenal di pertengahan kompetisi akhirnya meraih sukses. Dirinya tidak hanya membawa Arsenal memenangi trofi tetap juga meraih tiket ke Liga Europa. Kini Inggris pun memiliki 3 wakil di kompetisi kasta ke-2 Eropa, yakni Leicester City, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Arsenal juga mencatat rekor dengan mengukuhkan sebagai tim yang paling banyak memenangi Piala FA. Mereka sudah 14 kali mengangkat trofi. Disusul Manchester United yang menjadi juara 12 kali. Chelsea sendiri menempati peringkat 3 dengan memenangi trofi itu sebanyak 8 kali.

Sukses Arsenal di turnamen itu menjadikan Arteta mengalahkan Lampard yang membawa tim menjuarai Piala FA sebagai pemain maupun pelatih. Pria asal Spanyol ini menjadi orang ke-18 yang melakukannya. Arteta menjadi yang ke-2 di Arsenal setelah George Graham. Saat masih sebagai pemain, Graham membawa klub London Utara itu juara 1970-71. Dia kemudian kembali mengangkat trofi pada 1992-93 saat menjadi manajer Arsenal. Saat itu, Graham membawa Arsenal meraih gelar ganda dengan memenangi Piala Liga. Arteta sendiri 2 kali juara Piala FA bersama Arsenal sebagai pemain pada 2013-14 dan 2014-15. Dan eks asisten Pep Guardiola di Manchester City ini kembali meraih sukses sebagai manajer. Keberhasilan yang membuat dia tak segan memuji performa pemain. Pasalnya, mereka mampu bangkit setelah tertinggal lewat gol cepat Christian Pulisic. 

“Kami mengawali laga dengan tidak mudah karena kami terlalu cepat kebobolan. Namun saya tahu kalau pemain tidak pernah menyerah. Mereka akhirnya menunjukkan permainan terbaik selama 30 menit berikutnya. Saya bangga pada pemain dan klub ini,” kata Arteta seperti dikutip Evening Standard

“[Trofi] ini yang pertama. Kami tahu perjalanan masih panjang untuk terus melakukan perbaikan. Saya senang karena kami sudah banyak berubah sejak saya bergabung. Saya berterima kasih kepada semua yang telah mendukung dan menaruh kepercayaan kepada kami,” tutur dia lagi. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *