Arsenal Menjamu Manchester United, Siapa Pemenangnya?


arsenal menjamu manchester united

Laga pamungkas mengejar empat besar Liga Utama Inggris akan mempertemukan Arsenal menjamu Manchester United. Laga tersebut akan berlangsung pada Sabtu malam 23 April 2022 di Stadion Emirates.

Arsenal kini menduduki peringkat ke-5 dengan perolehan 75 poin. The Gunners, julukan Arsenal unggul 3 poin atas Manchester United di posisi ke-6.

Prediksi Arsenal Menjamu Manchester United

Sebelum Arsenal menjamu Manchester United, tim memiliki catatan terburuk dengan kalah beruntun dalam 3 laga terakhir melawan Crystal Palace, Brington, dan Southampton.

Meski demikian, Anak asuhan Mikel Arteta mengalami kebangkitan setelah mengalahkan Chelsea 4-2.

Kemenangan lainnya Arsenal peroleh saat melawan Aston Villa melalui gol tunggal Bukayo Saka. Dengan demikian, The Gunners hanya mencatat 2 kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya.

Di lain pihak, Manchester United juga memiliki catatan buruk selama musim ini. Dalam 5 laga terakhirnya, The Red Devil meraih 2 kali kemenangan, 2 kekalahan, dan 1 hasil imbang.

Manchester United berhasil mengalahkan Norwich City dengan skor 3-2 di kandang sendiri. Skuat asuhan Rangnick memperoleh kemenangan besar saat berhadapan dengan Liverpool dengan 4 gol tanpa balas.

Dalam sejarah pertemuan keduanya, tercatat Manchester United lebih mendominasi di semua kompetisi. Mereka berhasil memperoleh 100 kemenangan atas Arsenal. The Gunners sendiri hanya menang 85 kali dan 50 kali imbang saat bertemu The Red Devils.

Pada kompetisi Liga Utama Inggris, Manchester United masih unggul dengan 25 kemenangan dalam 59 laga. Arsenal sendiri menang hanya dalam 16 kali pertemuan mereka.

Selanjutnya, prediksi Arsenal menjamu Manchester United juga melihat pemain yang akan merumput.

Pada laga ini, Takehiro Tomiyasu akan memperkuat pertahanan belakang Arsenal. Namun, Thomas Partey dan Kieran Tierne akan absen dalam laga jamuan Arsenal ini.

Di sisi tamu, penyerang utama Setan Merah yakni Christian Ronaldo akan kembali setelah berduka atas kematian putranya yang baru lahir. Selain itu, Scott McTominay akan kembali dari cedera kaki untuk memperkuat squad The Red Devils.

Ini artinya, Manchester United yang kini berada di posisi keenam akan menantang tuan rumah dengan kekuatan penuh.

Laga Arsenal jamu Manchester United akan berlangsung seru dalam lanjutan Liga Utama Inggris musim 2021-2022. Prediksi kemenangan akan Arsenal raih dengan skor 2-1 atas Manchester United.

Fakta Jelang Arsenal Kontra MU

Arsenal dan Manchester United akan bertempur untuk memperoleh kemenangan. Dengan kemenangan laga ini, salah satu tim akan masuk zona aman sementara untuk Liga Champions musim depan.

Jika menang, Ronaldo dkk akan menggeser Arsenal yang berada di atasnya. Poin mereka akan manjadi sama 57 dengan perbedaan selisih gol. Namun, jika imbang atau kalah harapan MU untuk melenggang ke Liga Champions 2022-2023 akan pupus.

Berikut ini tercatat beberapa fakta unik jelang Arsenal Jamu Manchester United, yakni :

1. Arsenal tercatat menang 9 kali dari 13 kemenangan atas Manchester United di hari Minggu. Selebihnya tercatat menang 3 kali di hari sabtu dan 1 kali di hari Rabu sebanyak 1 kali.

2. Manchester United tercatat tidak pernah menang 2 laga tandang beruntun di Stadion Emirates Arsenal sejak musim 1985-1986.

3. Kemenangan Arsenal jamu Manchester United tercatat sebanyak 2 kali dalam 3 kali laga kandang terakhir Liga Utama Inggris melawan Manchester United.

4. Kekalahan kandang ganda dari lawan pernah Arsenal alami dalam satu musim sebanyak 2 kali. Kekalahan mereka saat melawan Nottinghham Forest di musim 1987-1988 dan Aston Villa di musim 1993-1994.

5. Kekalahan Arsenal jamu Manchester United dalam dekade ini tercatat 5 kali yakni 4 kali pada laga Liga Utama Inggris dan 1 kali pada putaran keempat piala FA musim 2018-2019.

Baca Juga : Barcelona Menang Atas Real Sociedad, Masih Punya Peluang


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.