Raja Passing Akurasi Nyaris 100%, Menjadi Pahlawan Barcelona


Arthur Melo menjadi pahlawan kemenangan Barcelona melawan Villarreal
Arthur Melo menjadi pahlawan kemenangan Barcelona melawan Villarreal
Arthur Melo menjadi pahlawan kemenangan Barcelona melawan Villarreal

Arthur Melo menjadi pahlawan kemenangan Barcelona melawan Villarreal

Arthur Melo menjadi pahlawan kemenangan Barcelona melawan Villarreal – Raja passing dengan akurasi nyaris 100 persen ini memenangkan Barcelona 2-1 atas Villarreal tadi malam. Golnya sungguh menakjubkan. Bukan Lionel Messi, bukan Antoine Griezmann. Bukan pula Luis Suarez yang memenangkan Barcelona pada laga pekan keenam Liga Spanyol melawan Villarreal tadi malam. Pemain yang berjasa menyelamatkan muka Blaugrana dan terpilih menjadi man of the match tadi malam adalah pemain Brasil berusia 23 tahun ini, Arthur Melo. Meski namanya biasa disederhanakan menjadi Arthur saja. Tapi ia membuktikan dirinya sebagai gelandang paling mematikan di skuad Barcelona. Bertubuh pendek hanya 171 centimeter, pemain tengah ini dikenal sebagai raja passing karena memiliki umpan-umpan yang nyaris 100% akurat. Dalam pertandingan melawan Valencia ia mencoba melepaskan 142 umpan. 135 di antaranya berhasil mencapai sasaran. Ini adalah jumlah passing sukses terbanyak dalam satu pertandingan tandang La Liga yang dihasilkan pemain mana pun. sejak Xavi melakukannya pada November 2012 melawan Levante.

Akurasi operan tertinggi si raja passing Arthur dalam satu pertandingan bersama dengan Barcelona adalah 98,6%. yang ia raih ketika ia menyelesaikan 71 umpan dari 72 percobaan dalam pertandingan Liga Champions melawan Lyon pada tahun 2019. Namun hal yang paling diingat para pendukung Barca adalah tembakannya dari luar kotak penalti usai menerima umpan Sergio Busquets. Tak pakai mikir lama, tak mau mengoper ke Lionel Messi yang berada di dekatnya. Dengan satu sentuhan saja ia melepaskan tendangan geledek ke pojok kanan atas gawang Villarreal dan gol. Skor berubah 2-1.

Statistik pertandingan memperlihatkan bahwa Barca gagal menguasai sepenuhnya pertandingan. Betul anak-anak Ernesto Valverde sedikit lebih unggul dengan perbandingan 54% vs 46% untuk dominasi atas bola. Tapi jumlah percobaan serangan atau off target kalah dengan dua banding tiga. Setidaknya itulah data sampai menjelang akhir babak kedua. Sementara itu dalam soal ketepatan sasaran tembak, Blaugrana pun imbang dengan tiga banding tiga. Dua di antara serangan tuan rumah itu berujung gol oleh Antoine Griezmann menit keenam dan Arthur Melo menit 15.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *