AS Roma Berhasil Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Europa


AS Roma lolos Liga Eropa mengeluhkan jadwal semakin padat

AS Roma lolos Liga Eropa mengeluhkan jadwal semakin padat

AS Roma lolos Liga Eropa mengeluhkan jadwal semakin padat – Dalam duel di kandang lawan di Ghelamco Arena, Jumat, 28 Februari 2020, Roma bermain imbang 1-1. Hasil itu meloloskan Roma ke babak 16 Besar Liga Europa. Hanya, mereka memiliki waktu pendek untuk recovery sebelum menghadapi Cagliari di Serie A Italia. Hasil itu menjadikan Roma menang agregat 2-1. Pasalnya di laga pertama, Roma menang tipis 1-0 lewat gol pemain anyar Carles Perez yang didatangkan dari Barcelona. Keberhasilan melaju ke babak selanjutnya pun memuaskan pelatih Roma Paulo Fonseca. Meski demikian, dia mengakui tak mudah menghadapi Gent yang memiliki rekor tak terkalahkan di laga kandang.

Menurut dia klub Belgia ini mengandalkan fisik dengan strategi menyerang langsung ke sasaran. Strategi itu benar-benar menyulitkan pemain Roma.

“Tak mudah menghadapi lawan yang bermain dengan tipe seperti itu. Gent bermain bagus, tetapi kami mampu menunjukkan kualitas saat berada dalam tekanan. Jangan lupa, Gent tak terkalahkan di laga kandang di berbagai kompetisi musim ini. Mereka tim yang mengandalkan fisik dengan taktik langsung menyerang ke pertahanan lawan. Kami mengalami kesulitan menghadapinya.” kata Fonseca.

Setelah memastikan tiket 16 Besar Liga Europa, Roma sudah harus menjalani laga tandang melawan Cagliari di Liga Italia. Minggu, 1 Maret 2020 waktu setempat atau Senin, 2 Maret 2020 dini hari WIB. Ini berarti pemain hanya memiliki waktu kurang dari tiga hari untuk recovery. Fonseca mengeluhkan jadwal padat liga yang hanya untuk memenuhi jadwal siaran di televisi. Menurut dia pemain memiliki waktu kurang dari 72 jam untuk memulihkan kondisinya.

“Ini hanya karena kepentingan televisi saja. Sulit sekali berharap pemain pulih secepatnya. Mereka hanya punya waktu 72 jam di antara dua pertandingan itu. Saya tidak mengerti mengapa kami tidak bermain di hari Senin (waktu setempat) saja. Ini sungguh tak masuk akal. Pemain masih merasakan kelelahan.” ucap Fonseca.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.