AS Roma Terhenti Sevilla Lanjut Melawan Wolves


AS Roma takhluk Sevilla melawan Wolves ke perempat final

AS Roma takhluk Sevilla melawan Wolves ke perempat final

AS Roma takhluk Sevilla melawan Wolves ke perempat final – Sevilla yang berhasil lolos ke perempat final setelah menang 2-0 dalam duel sekali digelar di 16 besar di MSV Arena, Duisburg, Jumat, 7 Agustus 2020 dini hari WIB. Di babak selanjutnya, Sevilla menghadapi tim Liga Premier Inggris, Wolverhampton Wanderers, yang menyingkirkan Olympiakos Piraeus. Sevilla menunjukkan permainan terbaik saat menghadapi Roma. Mereka sepenuhnya mendominasi dan unggul dalam penguasaan bola. Dominasi tim La Liga Spanyol itu memang tidak bisa dipungkiri dan terlihat dari statistik pertandingan. Sevilla melepaskan 13 tendangan ke gawang. Sementara Roma sama sekali tidak melepaskan tendangan yang membahayakan gawang lawan. Demikian pula juara kompetisi kasta ke-2 Eropa 5 kali ini mendapat 13 sepak pojok. Roma sendiri hanya 3 sepak pojok yang menunjukkan bila Sevilla memperlihatkan lebih agresif dan dominan melakukan tekanan.

Sukses melaju ke perempat final menjadikan Sevilla menghadapi Wolverhampton. Keberhasilan Wolves lolos sampai 8 besar dengan menyingkirkan Olympiakos memang mengejutkan. Mereka mampu menahan rivalnya 1-1 pada laga pertama. Pada duel ke-2 di kandang sendiri, Wolves mengungguli Olympiakos 1-0 lewat gol tunggal Raul Jimenez. Pelatih Sevilla pun Julen Lopetegui menunjukkan kepuasan atas keberhasilan tim mencapai perempat final. Menurut dia Sevilla pantas memenangkan pertandingan tersebut. Hanya, eks pelatih Real Madrid ini mengakui mereka menghadapi lawan yang tangguh dengan pelatih berkualitas.

“Kami menghadapi tim yang fantastis dengan pemain yang fantastis. Mereka memiliki pelatih yang luar biasa,” kata Lopetegui seperti dikutip Sky Sport Italia.

“Namun kami pantas menang karena menunjukkan performa ekselen. Kami menciptakan banyak peluang dan tak pernah menghadapi tekanan. Kami senang dengan hasil ini,” ucapnya lagi. 

Sementara, pelatih Roma Paulo Fonseca merasa kecewa dengan kegagalan tim lolos ke perempat final. Hanya dia mengakui lawan bermain lebih baik. 

“Saya sungguh kecewa, tetapi kami pantas kalah. Sevilla menunjukkan sebagai tim yang lebih baik. Mereka memang superior dan bermain lebih baik. Kami sudah melakukan segala upaya, namun tak mudah menghadapi lawan yang bermain lebih baik.” kata Fonseca.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *