Indonesia Masuk Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021


Bali bersiap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021
Bali bersiap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021
Bali bersiap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021

Bali bersiap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021

Bali bersiap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 – Bali tak diragukan lagi siap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Pulau Dewata sudah terbiasa menggelar kegiatan internasional, termasuk memanjakan wisatawan dari lima benua dengan pariwisata yang mempesona. Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar  jadi salah satu venue yang diajukan Indonesia untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Perwakilan FIFA sudah melakukan kunjungan resmi, Kamis,  19 September 2019 lalu. Dalam kunjungan ini, FIFA turut meninjau tiga lapangan di wilayah Kecamatan Kuta, Badung. Kunjungan ini benar-benar disambut gembira stakeholder sepak bola Bali. Sangat besar keuntungan yang didapat Bali jika nantinya Piala Dunia U-20 benar-benar terlaksana di Bali. Kunjungan wisatawan meningkat, gairah sepak bola Bali juga semakin melonjak.

“Transportasi, akomodasi sudah teruji kualitasnya. Masyarakat Bali juga terbiasa menerima wisatawan dari mancanegara. Kami yakin Bali sangat siap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” kata ketua umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana.

Ketut Suardana mengakui lapangan latihan perlu pembenahan. Terutama beragam fasilitas pendukung, seperti ruang ganti, kamar mandi serta kualitas rumput. Dia menyebut peran pemerintah dibutuhkan jika nantinya Indonesia benar-benar dipilih FIFA jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Kemarin yang dilihat FIFA baru tiga lapangan, dari kebutuhan lima lapangan. Pastinya akan ada perbaikan, agar memenuhi standar FIFA atau AFC. Peran pemerintah ada dalam hal ini, untuk memperbaiki fasilitas, entah itu daerah, provinsi atau bahkan pusat,” jelas Ketut Suardana.

Dukungan turut disuarakan pelatih asal Brazil, Stefano Cugurra. Teco, sapaan akrabnya, yang kini melatih Bali United, melihat Indonesia bisa diberi kesempatan oleh FIFA. Teco pun lebih mendukung pencalonan Indonesia daripada Brazil.

“Brazil sudah dapat Piala Dunia senior, saya pikir itu sudah sangat bagus. Saya dukung Indonesia yang jadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” tutur Teco.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *