Ballon dOr 2022 Versi L’Equipe, Ini 5 Kandidat Saingan Benzema


ballon dor 2022

Karim Benzema, striker Real Madrid, tengah naik daun dan digadang-gadang layak meraih Ballon dOr 2022.

Pujian atas karir Benzema sendiri tentu tidak datang tiba-tiba pada pemain Prancis tersebut.

Ia mulai mendapatkan atensi besar-besaran setelah tampil gemilang mencetak hattrick (3 gol) ke gawang Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Pertandingan yang diadakan di Stamford Bridge, Kamis 7 April 2022 dini hari WIB lalu tersebut memang membuat heboh pecinta bola seluruh dunia.

Tak sedikit yang akhirnya mulai menggaungkan dan menjagokan Benzema agar bisa memenangkan Ballon dOr 2022, karena tampilan moncernya bersama Los Blancos musim ini.

Prestasinya tidak hanya itu, sebelumnya ia juga membuat hattrick pada laga kontra melawan sempat mengemas hattrick ke gawang Paris Saint-Germain (PSG).

Karim Benzema, Jagoan Lapangan yang Masuk Kualifikasi Ballon dOr 2022 Versi L’Equipe

Wajar, setelah beberapa kali membuat hattrick, seperti pada kesempatan bertemu dengan Chealse maupun PSG akhirnya Benzema digadang bisa memenangkan Ballon dOr tersebut.

Dia telah berhasil menjadi predator berbahaya di depan gawang lawan.

Bahkan kualifikasi Benzema sebagai jagoan lapangan juga di dukung oleh eks bek Manchester United Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand menyatakan bahwa ia tergila-gila dengan strategi permainan Benzema di lapangan.

Rio yang kini menjadi bek Timnas Inggris itu menyatakan pujian, bahwa Benzema berhasil berkembang setelah Real Madrid kehilangan Christiano Ronaldo.

Setelah CR7 hengkang, El Real memang tampil tanpa mega bintang dan seperti tidak berusaha mendatangkan pemain lawan. Manajemen dan pelatih fokus kepada usaha memeratakan kemampuan pemain. Di sinilah Benzema tampil.

Namun, tidak mudah menjadi pemanang Ballon d’Or. Terkadang hasilnya di luar dugaan. Bahkan, Messi yang tahun lalu tidak tampil maksimal bersama klubnya secara tidak terduga meraih tropi ini di tahun 2011.

Jadi, meski di jagokan banyak pihak bahkan sesama rekan pesepak bola, Karim Benzema belum tentu resmi sebagai peraih trofi Ballon d’Or. Dia harus siap bersaing dengan 4 nama lainnya yang juga gahar di lapangan.

Pesaing Karim Benzema dalam Perburuan Tropi Ballon d’Or

Tak hanya Benzema saja, yang memiliki kualitas terbaik di lapangan.

Ada Kevin de Bruyne yang telah mengikuti 40 laga dengan 15 gol kemenangan dan 12 assist.

Kevin merupakan roda penggerak dalam Manchester City musim ini. Dia sangat terampil saat melibas lawan-lawannya seperti Manchester United, Liverpool atau Atletico de Madrid.

Tak hanya Kevin, nama lain seperti Robert Lewandowski yang telah bermain di 47 laga, menghasilkan 52 gol dan 8 assist juga merupakan ancaman bagi Benzema.

Lewandowski pernah menempati peringkat ke-16, ke-9 bahkan ke-8 dan terakhir ke-2 pada Ballon dOr.

Dia lolos bersama Polandia untuk Piala Dunia 2022 dan Liga Champions.

Keempat, pesaing Benzema adalah Sadio Mane yang telah mengikuti 53 laga dengan perolehan 22 gol dan 4 assist.

Dia telah memenangkan Piala Afrika bersama Senegal pada Februari, aktif dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Bersama klubnya, Mane menjadi pemain sayap untuk gelar Liga Inggris, Champions dan Piala FA.

Pemain yang kabarnya akan datang ke Santiago Barnabeu, Kylian Mbappe juga masuk kualifikasi untuk menantang Benzema dengan catatan 45 laga, 40 gol, 27 assist. Mbappe memiliki kecepatan permainan dan konsistensi yang baik.

Itulah di atas beberapa nama pesaing Benzema di Ballon dOr 2022. Pemenangnya masih di tentukan hingga musim 2021-2022 berakhir. Masih ada kemungkinan bintang baru akan muncul.

Baca Juga : Menang Agregat Warnai Perebutan Tiket Semifinal Liga Champions


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.