Pelatih Asal Belanda Resmi Latih Barcelona


Barcelona dilatih Ronald Koeman seorang pelatih asal Belanda

Barcelona dilatih Ronald Koeman seorang pelatih asal Belanda

Barcelona dilatih Ronald Koeman seorang pelatih asal Belanda

Barcelona dilatih Ronald Koeman seorang pelatih asal Belanda – Setelah mendepak Quique Setien, mereka pun sepakat untuk meminta Koeman kembali ke Camp Nou yang pernah dibelanya pada tahun 1989 hingga 1995 tersebut. Diungkapkan Sport, pelatih asal Belanda berusia 57 tahun itu menjadi kandidat teratas pengganti Setien, yang akhirnya benar-benar mendapatkan kehormatan itu. Penjelasan presiden Josep Maria Bartomeu berhasil meyakinkan para petinggi klub lainnya terkait sosok Koeman. Mereka bahkan mendukung keinginan Bartomeu untuk datangkan Koeman. Satu bulan sebelum La Liga musim baru digelar. Namun, beberapa hal masih harus diselesaikan dengan pelatih Timnas Belanda tersebut saat ini. Dan hal itu akan ditangani Òscar Grau, CEO Barca, yang sudah terbang langsung ke Belanda.

Sebelumnya dinyatakan sebagai pelatih klub raksasa Catalan tersebut. Koeman juga melewati tahap seleksi untuk memastikan komitmennya. Seperti kabar yang sudah beredar sebelumnya. Koeman akan teken kontrak dua musim setelah ia tinggalkan Asosiasi Sepak bola Belanda (KNVB) sebagai pelatih tim nasional. Pengunduran diri tersebut, dalam kasus ini, mengharuskan Barca untuk membayarkan sekitar 4 Juta Euro hingga 5 Juta Euro kepada KNVB. Seperti yang tercantum dalam kontrak Koeman sebagai pelatih timnas. Dia telah mengajukan pengunduran diri dan menyelesaikan klausul ini. Serta lakukan negosiasi secara pribadi dengan presiden klub, Josep Maria Bartomeu. Selama beberapa hari terakhir ini. Secara praktis, keduanya pun telah mencapai kesepakatan yang kemudian disahkan dewan pengurus klub.

Hal itulah yang terjadi pada Senin pekan ini, yakni mendapat persetujuan dewan pengurus Barcelona. Lalu pada hari Selasa, disampaikan pengumuman mengenai penandatanganannya oleh presiden dalam sebuah wawancara yang digelarnya di Barça TV. Dan dilanjutkan dengan peresmiannya pada Rabu (19/8) waktu setempat. Ronald Koeman tahu betul soal keanehan budaya yang telah membuatnya menjadi idola di Camp Nou. Tapi, salah satu tugas utama yang akan dilakukannya jelang musim baru yang tinggal satu bulan lagi adalah. Melakukan perombakan total dalam skuad utama Blaugrana.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *