Dengan Rata-rata Pemain Muda Barcelona Harus Menuai Hasil Buruk


Barcelona Dilibas Celta Figo Dengan 2 Gol Tanpa Balas
Barcelona Dilibas Celta Figo Dengan 2 Gol Tanpa Balas

Barcelona Dilibas Celta Figo Dengan 2 Gol Tanpa Balas

Barcelona Dilibas Celta Figo Dengan 2 Gol Tanpa Balas – Celta Vigo vs Barcelona di pertandingan Liga Spanyol pekan ke-36 berakhir dengan skor 2-0. Pada pertandingan di Stadion Balaidos, Minggu (5/5/2019) dinihari WIB, Barca mengistirahatkan hampir seluruh pemain utamanya. Mengingat di tengah pekan depan, Los Cules akan menghadapi laga penting saat melawat ke markas Liverpool di semifinal leg II Liga Champions. Dan juga setelah memastikan gelar juara Liga Spanyol, Ernesto Valverde pelatih Barca mempunyai kesempatan untuk memainkan para bintang mudanya untuk menimba pengalaman. Keputusan Valverde mengistirahatkan beberapa pemain inti serta banyak memainkan pemain lapis kedua ternyata tak berjalan lancar. Kedua tim bermain sama kuat tanpa gol di sepanjang babak pertama. Kemenangan Celta baru ditentukan di paruh kedua.

Barcelona yang menurunkan para pemain mudanya benar-benar dibuat kewalahan oleh Celta Vigo sepanjang babak pertama, namun mereka masih mampu bertahan. Babak kedua terus menerus ditekan, gawang Barcelona akhirnya kebobolan juga di menit ke-67 oleh gol Maxi Gomez. Bola crossing kiriman Boudebouz diarahkan ke tengah kotak penalti, Vidal yang baru masuk untuk membantu reka-rekan mudanya mengirimkan bola kepada Gomez dan tembakannya gagal diraih oleh Cillessen, skor 1-0 Celta unggul. Celta mengklaim penalti pada lima menit terakhir sebelum waktu normal habis. Wasit memeriksa VAR, sebelum menunjuk titik putih. Aspas maju sebagai eksekutor, dan berhasil mengecoh Cillessen untuk memperbesar keunggulan Celta menjadi 2-0 di mentit ke-88.

Dan setelah beberapa menit tambahan waktu injury time diberikan, hasil tak berubah. Hasil Celta Vigo vs Barcelona ditutup dengan skor akhir 2-0. menurut Valverde sebenarnya Barcelona yang didominasi pemain pelapis itu tampil cukup baik. Ia melihat tim lapis kedua Barcelona itu mampu mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Valverde merasa permainan mereka tidak terlalu berkembang terutama di babak kedua.

“Kami mendominasi pertandingan di beberapa momen. Namun, gol pertama mereka lalu terjadi dan hal itu memberikan mereka pilihan untuk terus menyerang dan memenangkan pertandingan. Kami tidak bisa membalasnya,” terang Valverde.



Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *