Barcelona Akan Menyapu Bersih Gelar Pada Musim Ini


Barcelona ingin menyapu bersih gelar pada musim ini
Barcelona ingin menyapu bersih gelar pada musim ini
Barcelona ingin menyapu bersih gelar pada musim ini

Barcelona ingin menyapu bersih gelar pada musim ini

Barcelona ingin menyapu bersih gelar pada musim ini – Musim lalu, Messi memberikan penampilan yang cemerlang bersama Barcelona. Ia berperan sebagai motor serangan utama Blaugrana dengan berhasil menorehkan 51 gol dan 22 assist. Akan tetapi, torehan bagus tersebut tidak cukup untuk membawa El Barca meraih banyak trofi. Mereka hanya tercatat mampu mempertahankan titel LaLiganya. Barca kalah dengan Valencia pada final Copa del Rey dan disingkirkan oleh Liverpool pada semifinal Liga Champions. Messi mengaku dirinya tidak kecewa meski timnya hanya meraih satu gelar pada musim 2018/2019. Kini, Messi lebih fokus untuk memimpin rekannya berjuang untuk memenangi seluruh gelar di musim ini.

“Sulit mengatakan sesuatu setelah musim lalu, tapi saya tidak menyesali apapun. Tapi saya tidak ragu bahwa bersama kita akan bertarung lagi untuk meraih semuanya,” ucap Messi ketika berpidato sebelum laga Joan Gamper Trophy melawan Arsenal.

“Kami memenangkan delapan gelar liga dalam 11 tahun. Kami tidak mau menilai apapun terkait itu, tetapi selama bertahun-tahun kami melihat betapa sulitnya melakukan hal tersebut,” imbuhnya dilansir dari Sportskeeda.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, juga berbicara, menekankan perlunya move on, menempatkan musim lalu di belakang dan fokus pada pekerjaan yang ada di depan. Pencapaian Barcelona musim lalu terbilang tak sensasional. Lionel Messi cs. hanya memenangi La Liga, setelah kandas di final Copa del Rey dan takluk dari Liverpool di semifinal Liga Champions. Pada laga melawan Arsenal, Minggu (5/8/2019), Messi tidak ikut main karena diberi waktu untuk istirahat setelah tampil pada Copa America 2018. Di Camp Nou, Bercelona mampu mengalahkan Arsenal 2-1 meski tanpa Messi.

Meski dalam satu dekade terakhir Barcelona menguasai Liga Spanyol, tetapi mereka merasakan kesulitan di kompetisi Eropa. Kali terakhir, Barcelona memenangi Liga Champions musim 2014-2015. Pada saat itu, Barcelona masih diperkuat dua gelandang andalan mereka, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Kedatangan Frenkie De Jong dan Antoine Griezmann pada musim panas ini. Tentunya membuat mereka berharap bisa berbicara lebih banyak, khususnya di Liga Champions.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *