Barcelona Kalah dari Cadiz, Posisinya Makin Tertinggal dari Madrid


barcelona kalah dari cadiz

Barcelona kalah dari Cadiz saat menjamu tim tamu tersebut dengan skor 0-1.

Kemenangan Cadiz diraih berkat tendangan dari Lucas Perez pada menit ke-48, sesaat setelah turun minum usai.

Dengan hasil ini, Cadiz memastikan diri lolos zona degradasi Liga Spanyol dan merengsek naik ke peringkat ke-14 dengan 31 poin.

Barcelona sendiri tetap berada di peringkat ke-2 dengan 60 poin. La Blaugrana tertinggal jauh dari rival abadinya, Real Madrid. Selisih poinnya mencapai 15.

Kemungkinan Los Blancos akan meraih gelar juara tanpa menunggu musim berakhir.

Barcelona semakin jauh tertinggal dari Real Madrid dengan selisih 15 poin.

Real Madrid raih poin penuh usai mengalahkan Sevilla 3-2, sehingga mengokohkan posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol musim ini. Sedangkan Sevilla berada di peringkat ke-3 dengan perolehan poin sama dengan Barcelona di peringkat ke-2 dan Atletico Madrid di peringkat ke-4.

Hasil Barcelona kalah dari Cadiz ini memutuskan rekor tak terkalahkan dalam 15 pertandingan selama musim ini.

Anak asuh Xavi Hernandes harus menelan pil pahit setelah digadang mengalami perbaikan. Bahkan, tim mencatat kekalahan beruntun di kandang sendiri setelah takluk atas Frankfurt di Liga Eropa.

Cadiz pun mencetak rekor mengalahkan klub raksasa Spanyol ini selama dua musim beruntun. Pada musim 2020-2021 sebagai tuan rumah, Cadiz menundukkan Barcelona dengan skor 3-2.

Jalannya Laga Barcelona Kalah dari Cadiz

Beban kalah kandang dan harus tersingkir dari Liga Eropa membuat Barcelona harus menampilkan permainan terbaiknya di hadapan pendukungnya. Di atas kertas Barcelona mengungguli Cadiz sehingga langsung bermain menyerang di menit awal pertandingan.

Barcelona kalah dari Cadiz sebenarnya sempat mengancam gawang lawan di menit ke-2. Namun, tendangan Memphis Depay belum membuahkan hasil. Beberapa peluang lain Barcelona juga sempat tercipta. Lagi-lagi Ousmane Dembele dan Ferran Torres belum juga dapat menjebol gawang Cadiz.

Sementara Cadiz menebar ancaman dengan mengandalkan serangan balik menusuk jantung pertahanan Barcelona. Lucas Perez membuka peluang gol bagi Cadiz, tetapi tendangannya masih melebar.

Jual beli peluang tercipta antara kedua tim namun masih tetap tidak memecah kebuntuan menggetarkan jala gawang lawan. Hingga peluit panjang tanda berakhir babak pertama, kedudukan masih imbang tanpa ada gol.

Usai turun minum, Cadiz mulai bermain lebih agresif membangun serangan menusuk pertahanan tuan rumah. Barcelona agak kaget dengan perubahan pola anak asuhan Sergio Gonzales tersebut.

Alhasil di menit ke-48, dengan memanfaatkan kelengahan pertahanan tuan rumah, Cadiz memecah kebuntuan gol. Berkat bola rebound, Lucas Perez menggetarkan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Tertinggal satu gol membuat Xavi Hernandez geram. Dia kemudian mengganti Memphis Depay dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Sang arsitek berharap pergantian ini dapat meningkatkan intensitas serangan tuan rumah.

Dengan merombak pemain, La Blaugrana menuai beberapa peluang selama sisa laga babak kedua. Namun, tidak ada gol tercipta untuk menyamakan kedudukan hingga peluit panjang berbunyi. Barcelona kalah dari Cadiz menjadi kenyataan yang harus diterima seluruh tim.

Hasil Barca Kalah Kandang

Kalah dalam menjamu lawannya menorehkan beberapa catatan kelam. Tercatat pada 5 November 1997 Barcelona menjamu Dynamo Kiev dan berakhir kalah dengan skor telak 0-4.

Barcelona juga mencatat 2 kali kalah kandang secara beruntun di Liga Champions Musim 2021-2022. Saat laga melawan Juventus di fase grup, Barcelona tunduk 0-3 tanpa gol balasan hingga akhir pertandingan.

Barcelona kalah di kandang sendiri kedua kalinya yakni saat menjamu Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar. Barcelona harus menyerah 1-4 dari PSG di depan pendukung fanatiknya.

Terakhir, kini Barcelona kalah dari Cadiz. Padahal di atas kertas, seharusnya Aumebayang dkk bisa menaklukkan klub yang nyaris terdegradasi dari liga utama dengan mudah.

Baca Juga : Die Roten Pesta Gol Lawan Arminia Bielefeld


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.