Barcelona Rapatkan Jarak Dengan Real Madrid


Barcelona kalahkan Espanyol pangkas jarak dengan Real Madrid

Barcelona kalahkan Espanyol pangkas jarak dengan Real Madrid

Barcelona kalahkan Espanyol pangkas jarak dengan Real Madrid – Dalam duel di Stadion Camp Nou, Kamis, 9 Juli 2020 dini hari WIB, Barca mengalahkan rival satu kota, Espanyol, 1-0 lewat gol tunggal Luis Suarez. Hanya, bintang muda Ansu Fati menerima kartu merah pertama dalam kariernya di laga itu. Barca kembali menjaga jarak poin dengan pimpinan klasemen Madrid yang menjadikan persaingan memperebutkan titel La Liga kembali memanas. Kemenangan atas Espanyol menjadikan Barca mengantongi poin 76. Mereka masih terpaut 1 poin dari Madrid yang akan menghadapi Alaves, Sabtu, 11 Juli 2020 dini hari WIB. Sebaliknya kekalahan itu menjadikan Espanyol kian terbenam di dasar klasemen. Espanyol juga menjadi tim pertama La Liga yang terdegradasi.

Dengan tersisa 3 pertandingan lagi, tim yang diperkuat bintang asal China, Wu Lei, ini sudah tidak mungkin lagi keluar dari zona degradasi. Sebuah ironi karena Espanyol merupakan salah satu tim yang melegenda. Selama ini Espanyol selalu menjadi penantang serius Barca di setiap derbi. Sejak pertandingan digulirkan, Barca sepenuhnya mendominasi. Sedangkan Espanyol lebih banyak bertahan. Mereka, bahkan, memarkir 10 pemain di area sendiri demi meredam serangan berbahaya dari Blaugrana. Alhasil, tridente Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Suarez kesulitan menembus pertahanan lawan.

Meski demikian, Messi sempat mendapat peluang saat tendangan bebasnya melambung tipis di atas mistar gawang. Selanjutnya tendangan Suarez masih bisa digagalkan bek Fernando Calero. Espanyol masih bisa mengejutkan Barca lewat serangan balik menjelang akhir babak pertama. Kali ini peluang diperoleh Didac Villa yang sesungguhnya hanya mengirim umpan silang ke depan gawang Barca. Namun bola yang hendak dihalau bek Clement Lenglet malah mengarah ke gawang sendiri. Kiper Marc-Andre ter Stegen tak sigap menghadangnya sehingga menjadi bola liar. Beruntung sambaran Villa masih gagal karena melebar tipis di tiang gawang.   Di babak kedua

Barca akhirnya membobol gawang lawan di menit 56. Gol diawali sepakan Messi yang bisa dihalau barisan pertahanan Espanyol. Bola rebound itu kemudian disambut Suarez yang melepaskan tendangan untuk menaklukkan kiper Diego Lopez. Ini-menjadi satu-satunya gol yang tercipta. Skor 1-0 bertahan sampai akhir laga. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *