Barcelona Kembali Geser Real Madrid di Papan Klasemen


Barcelona menang lawan Athletic Bilbao geser Real Madrid

Barcelona menang lawan Athletic Bilbao geser Real Madrid

Barcelona menang lawan Athletic Bilbao geser Real Madrid – Barca tipis 1-0 atas Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Rabu, 24 Juni 2020 WIB), menjadikan Barca sukses menggusur Real Madrid. Kini, Barca menunggu hasil laga Madrid melawan Mallorca, Kamis, 25 Juni 2020 dini hari WIB. Barca mencatat Madrid mendapat banyak keuntungan karena ‘kesalahan’ wasit dalam pengambilan keputusan. Tak hanya itu, VAR pun turut membantu Los Merengues memenangkan pertandingan. Tak urung ini membuat Barca gusar. Apalagi, mereka sempat kehilangan tahta klasemen setelah bermain imbang 0-0 melawan Sevilla. Posisi Barca langsung direbut Madrid yang mengalahkan Real Sociedad 2-1. Kemenangan diraih setelah wasit menganulir gol Adnan Januzaj.

Tak hanya itu, gol kontroversial Karim Benzema yang menjadi penentu kemenangan pun kemudian disahkan wasit. Pelatih Barca Quique Setien menuturkan kemenangan atas Athletic setidaknya memulihkan kepercayaan diri pemain. Mereka mampu bangkit setelah mengalami kekecewaan karena kehilangan poin saat melawan Sevilla. Kemenangan tersebut menjadikan Barca menduduki posisi puncak dengan poin 68. Unggul 3 poin dari Madrid. Sementara, Athletic tertahan di peringkat 10 dengan poin 42. Dengan persaingan yang kian ketat Setien tegas menyatakan bila kini tim harus memenangkan setiap pertandingan tersisa.

Mereka juga harus meminimalisir kesalahan. Meski peluang juara tidak berada di tangan Blaugrana, namun mereka tetap berusaha sambil berharap tim asuhan Zinedine Zidane terpeleset dan kehilangan poin.

“Kami harus menang seperti pertandingan lainnya. Jadi kami harus mendapatkan 3 poin di setiap pertandingan. Dan, bila semakin sedikit kesalahan, itu akan lebih baik,” kata Setien kepada Marca

“Selanjutnya, kita lihat apa yang dilakukan rival kami. Hanya, kami tidak khawatir dengan apa yang dilakukan rival tetapi apa yang akan kami lakukan,” ucapnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *