Barcelona Kembali Terpuruk, Kalah dari Rayo Vallecano


barcelona kembali terpuruk

Hasil pertandingan Liga Spanyol semalam sangat mengejutkan, karena Barcelona kembali terpuruk. La Blaugrana kalah ketika melawan Rayo Vallecano.

Barca harus mau tumbang pada laga tunda pekan ke-21 La Liga di Camp Nou dengan skor 0-1, Senin 25 April 2022 dini hari WIB tadi.

Kekalahan Barca menambah deretan kejatuhan dalam empat hari terakhir. Sebelumnya, mereka juga kalah dalam laga pekan ke-32 La Liga 2021-2022. Sama dengan kontra Rayo Vallecano, Los Clues kalah dari Cadiz dengan skor 0-1.

Kekalahan yang menyesakkan tentunya. Apalagi kedua tim bukan klub atas. Mereka adalah kuda hitam yang di atas kertas seharusnya dapat dengan mudah ditaklukkan.

Barcelona kembali terpuruk dari Rayo Vallecano berhasil membuat Real Madrid semakin dekat dengan trofi juara.

Saat ini, Barca berada di urutan kedua klasemen sementara La Liga dengan perolehan nilai 63. Klub asuhan Xavi Hernandes ini tertinggal cukup banyak, yaitu 15 poin dari Real Madrid yang berada di posisi teratas.

Adapun Rayo Vallecano masih menghuni posisi ke-11 klasemen dengan koleksi 40 poin.

Kekalahan Barca tersebut membuat El Real bisa segera mengunci gelar juara La Liga musim ini dengan hanya menambah satu angka saja.

Dengan menyisakan lima laga lagi, El Real yakin bisa meninggalkan Barca. Mereka cukup bermain imbang saja untuk mendapatkan poin kemenangan.

Kejutan Serangan dari Rayo Vallecano

Bermain di kandang sendiri, Barcelona kembali terpuruk. Tim Aumebayang dkk langsung mendapat kejutan panas dari Rayo Vallecano.

Di saat laga baru berjalan tujuh menit saja, Rayo Vallecano berhasil mencetak gol keras.

Gol yang Rayo Vallecano ciptakan membuat publik Camp Nou terkejut. Mereka tidak menyangka, klubnya bisa langsung tertinggal lewat gol yang di torehkan oleh Alvaro Garcia.

Barcelona seolah tersentak atas gol yang tercipta. Anak asuh Xavi Hernandez kemudian berusaha membalas ketertinggalan dari Rayo Vallecano.

Namun, berbagai usaha dan peluang yang di dapat belum bisa mendobrak pertahanan Rayo Vallecano. Termasuk di dalamnya kesempatan dari Ronald Araujo dan Ousmane Dembele.

Jelang babak pertama berakhir, Barcelona kembali terpuruk masih belum mencetak satu pun gol. Peluang emas banyak di peroleh, tetapi pemain yang ada masih gagal melakukan eksekusi terbaiknya. Di antaranya adalah aksi tembakan Gavi yang menerpa mistar.

Skor 1-0 untuk keunggulan Rayo bertahan hingga waktu turun minum.

Barcelona Kembali Terpuruk Tidak Hasilkan Gol Pada Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti setelah turun minum Barcelona semakin bernafsu menekan Rayo Vallecano. Tim terlihat menyerang di menit pertama babak kedua.

Namun, upaya Los Cules tersebut terlihat masih sulit untuk membongkar ketatnya pertahanan Rayo Vallecano. Kuda hitam ini bermain bertahan dan sangat disiplin.

Tak mau Barca hanya maju mundur, pelatih Xavi kemudian melakukan pembaharuan strategi. Sederet nama-nama baru pun di masukkan Xavi untuk mempertajam serangan yang di layangkan Los Cules.

Akan tetapi meski sudah berusaha bermain keras, Pierre-Emerick Aubameyang cs masih belum mampu menyamakan kedudukan.

Berbagai serangan yang La Blaugrana lakukan mental di lini pertahanan Vallecano.

Barcelona kembali terpuruk sendiri tidak lepas dari strategi tajam yang di susun oleh Andoni Iraola pelatih Vallecano.

Meski sempat di abaikan, namun Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Nikola Maras, Alejandro Catena, Francisco Garcia; Oscar Valentin (Oscar Trejo 67′), Santiago Comesana (Pathe Ciss 56′); Isi Palazon (Mario Hernandez 87′), Unai Lopez (Mario Suarez 87′), Alvaro Garcia; Randy Nteka (Sergi Guardiola 87′) berhasil membawa Vallecano pada kemenangan.

Skor 1-0 menjadi hasil akhir sekaligus kemenangan Rayo Vallecano yang berhasil membuat Barcelona kembali terpuruk.

Baca Juga : AC Milan Menang Atas Lazio, Kembali Berjaya di Puncak Klasemen


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.