Barcelona Menang Atas Real Sociedad, Masih Punya Peluang


barcelona menang atas real sociedad

Barcelona menang atas Real Sociedad dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-33 yang berlangsung di Stadion Reale Arena, Jumat dini hari 22 April 2022.

Berkat hasil ini, Barcelona kembali menduduki posisi kedua Liga Spanyol Musim 2021-2022 dengan mengoleksi 63 poin.

Barcelona memiliki perolehan poin yang sama dengan Sevila yang berada di peringkat ketiga. Sementara Atletico Madrid berada di posisi ke-4 dengan perolehan 61 poin di klasemen sementara Liga Spanyol.

Real Sociedad sendiri berada di peringkat ke-6 dengan perolehan 55 poin lebih kecil 2 poin dari Real Betis di peringkat ke-5. Sociedad harus berusaha lebih giat untuk dapat berlaga di Liga Champions musim depan.

Jalannya Laga Barcelona Menang Atas Real Sociedad

Pencapaian hasil Barcelona menang atas Real Sociedad terbilang tidaklah mudah. Sejak awal laga sudah berlangsung seru dengan aksi agresif kedua tim.

Barcelona mengontrol permainan dengan mengandalkan umpan pendek dengan tempo lambat. Peluang terjadi beruntun pada menit keenam dan ketujuh. Melalui tembakan Dembele serta De jong La Blaugrana hampir saja membuat gol, tetapi meleset.

Akhirnya di menit ke-11, Barcelona berhasil membuka keunggulan lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Memanfaatkan tembakan Dembele yang membentur tiang gawang, Aubameyang berhasil mencetak gol dengan sundulannya.

Pada menit ke-29 Barcelona mengancam gawang Sociedad dengan tembakan keras Frenkie De Jong. Namun, tembakannya kali ini masih melebar tipis di sisi gawang Sociedad.

Di sisi lain, Real Sociedad yang tertinggal satu gol juga memiliki beberapa peluang. Bahkan, lewat aksi Alexander Sorloth hampir menyamakan kedudukan tapi berakhir gagal.

Peluang emas kembali Real Sociedad raih untuk menciptakan gol balasan di menit ke-42. Sayangnya tembakan Alexander Isak tidak mampu menggetarkan jala Barcelona.

Barcelona terus menggempur pertahanan Sociedad, tapi tidak ada tembakan akurat yang berhasil di sisa babak pertama. Untuk sementara, Barcelona menang atas Real Sociedad di paruh pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Real Sociedad kembali mengambil inisiatif untuk menyerang. Kemelut tercipta di menit kedua saat Alex Sorloth bebas melakukan tendangan tapi tidak mengenai sasaran.

Sociedad tidak patah semangat menggencarkan serangan. Mereka kembali membuat peluang emas di menit ke-58. Namun, tendangan Alex Sorloth sekali lagi belum dapat menjebol gawang Ter Stegen.

Barcelona kembali mengancam gawang Sociedad di menit ke-74 untuk menambah jumlah gol. Tendangan Pablo Gavi pun masih melebar tipis dari gawang Sociedad.

Hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua, tidak ada penambahan gol dari kedua tim. Hasil akhir Barcelona menang atas Real Sociedad dengan skor tipis 1-0.

Bagaimana Peluang Setelah Barca Menang?

Dengan Barcelona menang atas Real Sociedad, La Blaugrana masih memiliki peluang untuk memenangi Liga Spanyol Musim 2021-2022. Selisih 15 poin dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen, Barcelona masih memiliki kurang lebih 6 laga di akhir musim ini.

Tentu saja syaratnya berat, mereka harus memenangkan semua laga. Meski target akhir Xavi Hernandez, sang pelatih adalah runner up, semua mungkin terjadi. Apalagi tim sudah membuktikan mereka mampu bangkit setelah dua kekalahan terakhir.

Barcelona masih unggul 1 laga dari Real Madrid yang masih tersisa 5 laga lagi. Madrid juga masih memiliki 2 laga pada Liga Champions yang dapat mempengaruhi aksinya di sisa laga pada Liga Spanyol musim ini.

Berkat hasil Barcelona menang atas Real Sociedad, Blaugrana memiliki peluang untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Pada laga selanjutnya, Barcelona melawan Rayo Vallecano di Stadion Camp Nou, Rabu dinihari 25 April 2022.

Baca Juga : Erik Ten Hag Resmi Jadi Manajer MU Tuai Pro Kontra


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.