Takefusa Kubo Tak Mampu Redam Lionel Messi


Barcelona menang telak atas Mallorca dengan skor 4-0

Barcelona menang telak atas Mallorca dengan skor 4-0

Barcelona menang telak atas Mallorca dengan skor 4-0 – Barcelona dijamu Mallorca dalam lanjutan La Liga Spanyol yang kembali digulirkan di tengah pandemi Covid-19. Mallorco yang mengandalkan ‘the next Messi’, Takefusa Kubo, gagal menghentikan laju Barca. Dalam laga di Stadion Son Moix, Minggu, 14 Juni 2020 WIB, Lionel Messi dkk menang telak 4-0. Pertarungan Kubo melawan Messi menjadi daya tarik. Apalagi, bintang masa depan Jepang ini dibesarkan akademi Barca dan sempat memperkuat tim yunior klub tersebut. Namun saat kembali ke Jepang dan kemudian datang ke Spanyol, Kubo bukannya bergabung lagi ke Barca. Pemain berusia 19 ini justru menyeberang ke Real Madrid, rival utama Blaugrana. Hanya, dirinya kemudian dipinjamkan ke Mallorca. Performa Kubo kian mengilap bersama Mallorca. Namun Kubo gagal membendung aksi Messi dkk. Bahkan Barca masih terlalu perkasa bagi Mallorca.

Perbedaan kualitas tim yang termasuk jauh menjadikan Mallorca tak berkutik menghadapi pasukan Quique Setien. Hanya dalam tempo 2 menit sejak kick-off, Barca sudah membobol gawang tuan rumah lewat Arturo Vidal. Gelandang asal Chile ini mencetak gol cepat setelah menyambut umpan silang dari Jordi Alba. Sundulan Vidal pun menaklukkan kiper Manolo Reina. Setelah unggul, Barca sempat kesulitan menambah gol. Sebaliknya, Mallorca mencoba memberi tekanan pada pertahanan lawan. Kubo nyaris menyamakan kedudukan di menit 22. Namun tendangannya digagalkan kiper Marc-Andre ter Stegen. Begitu pula peluang kedua Kubo kembali tak bisa menaklukkan kiper tim nasional Jerman. Upaya eks pemain Tokyo FC dan Yokohama Marinos ini pun tak membuahkan hasil. 

Sebaliknya, Barca sukses memperbesar keunggulan. Kali ini striker Martin Braithwaite yang membobol gawang lawan di menit 37. Dirinya menuntaskan assists dari Messi. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama usai. Di babak kedua, Barca tetap menguasai permainan. Namun serangan mereka tak pernah membuahkan hasil. Pelatih Setien kemudian memasukkan striker Luis Suarez. Menariknya, dia justru menarik Antoine Griezmann dan bukan Braithwaite. Ini merupakan penampilan pertama Suarez setelah menjalani operasi lutut pada Januari lalu. Dirinya langsung memberi kontribusi dengan membuat assist yang diselesaikan Messi di injury time. Sebelumnya, Alba mencetak gol yang menjadikan Barca unggul 3-0 di menit 79. Dia menyelesaikan umpan dari Messi. Dan, kapten timnas Argentina ini kemudian menutup pesta kemenangan Barca menjadi 4-0. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *