Barcelona Mengincar Pemain Bertahan AC Milan


Barcelona mengincar pemain bertahan AC Milan Alessio Romagnoli

Barcelona mengincar pemain bertahan AC Milan Alessio Romagnoli

Barcelona mengincar pemain bertahan AC Milan Alessio Romagnoli – Barca tertarik pada kapten AC Milan Alessio Romagnoli. Namun Barcelona harus bersaing dengan raksasa La Liga Spanyol, Lazio yang tertarik memboyong pemain berusia 25 itu. Pelatih Lazio Simone Inzaghi memang tengah mencari bek tengah untuk memperkuat pertahanan. Romagnoli menjadi target Inzaghi karena Milan kemungkinan bakal melepasnya. Dia ingin menduetkan Romagnoli dengan Francesco Acerbi di jantung pertahanan Le Aquile. Rencana pelatih memboyong bek tim nasional Italia ini sepenuhnya didukung Presiden Lazio, Claudio Lotito. Bagi Romagnoli, bergabung ke Lazio memungkinkan dia meraih trofi. Selama 5 musim di San Siro, dirinya hanya meraih Supercopa Italiana 2016.

Peluang berlaga di Liga Champions juga sangat terbuka. Sebaliknya, Milan masih berkutat dengan status tim medioker setelah pernah berjaya pada akhir 1980 sampai 2000-an. Hanya, Lazio bakal bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan kapten Milan ini. Selain memburu pemain depan, Barca harus melakukan regenerasi di sektor pertahanan. Bek Gerard Pique kian menurun karena usianya sudah di atas 30. Barca sesungguhnya nyaris menggaet De Ligt. Namun kapten Ajax Amsterdam ini memilih bergabung dengan Juve. Kini, Barca beralih pada Romagnoli. Tawaran gaji tinggi dan kesempatan bermain di kompetisi Eropa juga menjadi daya tarik bagi Romagnoli.

Terakhir, Romagnoli yang kontraknya bakal berakhir pada 2022 ini mendapat gaji 3,5 juta euro atau Rp 62 miliar setiap tahun. Sementara, Rossoneri merencanakan membatasi gaji pemain tak sampai 3 juta euro. Ini yang membuat Milan terpaksa melepas 2 pilarnya. Bila Donnarumma sudah dibidik Chelsea, sebaliknya Romagnoli mulai diincar sejumlah klub. Juventus dikabarkan tertarik memboyong bek tengah itu. Namun duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci belum tergantikan. Sementara, Matthijs de Ligt masih menjadi pelapis. Bila De Ligt dilepas, Juve kemungkinan membuka kembali penawaran untuk Romagnoli. Terkini, menurut Football Italia, Lazio menunjukkan keseriusan mendatangkan eks pemain AS Roma yang dibeli Milan pada 2015 ini.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.