Anssumane Fati Menjadi Bintang Kemenangan Barcelona


Barcelona takhlukan Valencia dengan skor 5-2 di Liga Spanyol
Barcelona takhlukan Valencia dengan skor 5-2 di Liga Spanyol
Barcelona takhlukan Valencia dengan skor 5-2 di Liga Spanyol

Barcelona takhlukan Valencia dengan skor 5-2 di Liga Spanyol

Barcelona takhlukan Valencia dengan skor 5-2 di Liga Spanyol – Bintang muda Barcelona Anssumane Fati kembali mencuri perhatian. Dirinya mencetak gol dan membuat assist saat Barca mengalahkan Valencia 5-2 di pertandinganLa Liga Spanyol, Minggu 15 September 2019 dini hari WIB. Barca untuk sejenak bisa melupakan Lionel Messi yang masih belum bisa dimainkan. Kini, klub mulai diyakinkan bila Messi sudah pergi sudah ada Ansu yang menggantikan. Pada laga sebelumnya melawan Osasuna, Ansu juga mencetak gol. Meski gagal membawa Barca menang karena ditahan 2-2, namun Ansu menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klub. Dia memecahkan rekor Bojan Krkic. Di laga melawan Valencia, Ansu kembali menjadi bintang. Tak heran saat ditarik keluar di babak kedua, pemain Guinea Bissau ini mendapat standing ovation dari suporter. Dirinya pun kembali mengungguli Messi.

Bila sang kapten butuh 13 pertandingan untuk mencetak dua gol di tahun pertama bersama Barca, sebaliknya Ansu hanya memerlukan tiga gol untuk melakukannya. Pemain yang masih berusia 16 ini mencetak gol cepat di pertandingan itu. Ansu membuka kemenangan Barca saat pertandingan baru berjalan dua menit. Hanya berselang lima menit, Ansu membuat assist yang dituntaskan gelandang Frenkie de Jong. Ini juga menjadi gol pertama pemain asal Belanda ini. Valencia sempat memperkecil ketinggalannya saat Kevin Gameiro mencetak gol menit 27. Skor 2-1 bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Barca sudah tak terbendung. Bek Gerard Pique mencetak gol menit 51. Selanjutnya, striker Luis Suarez yang masuk menggantikan Ansu di menit 60 memborong dua gol. Suarez mencetak gol menit 61 dan 82. Valencia hanya mampu menambah satu gol saat injury time. Gol kedua Los Che dihasilkan Maximiliano Gomez yang menjadikan skor akhir 5-2 untuk Barca. Performa gemilang Ansu membuat dirinya menjadi harapan baru Barca. Namun pelatih Ernesto Valverde tak ingin pemainnya terlena. Dirinya juga tak merencanakan Ansu mendapat tanggung jawab lebih besar dan langsung menjadi tulang punggung tim.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *