Copa del Rey Barcelona Melawan Valencia Tanpa Pemain Ini


Barcelona Tanpa Diperkuat Kiper Andalan di Copa del Rey
Barcelona Tanpa Diperkuat Kiper Andalan di Copa del Rey

Barcelona Tanpa Diperkuat Kiper Andalan di Copa del Rey

Barcelona Tanpa Diperkuat Kiper Andalan di Copa del Rey – Kiper Ter Stegen menghadapi masalah dengan lututnya. Cedera yang dialami kiper berusia 27 ini membutuhkan waktu untuk pemulihan sehingga dia diragukan tampil di laga final. Ter Stegen nantinya tidak akan bermain membela Barcelona karena harus menjalani proses pemulihan lantaran mengalami cedera pada lututnya. Peluang Ter Stegen tampil di pertandingan melawan Valencia tergantung bagaimana perkembangan kondisinya. Pihak Barcelona sendiri belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai parahnya cedera sang kiper. Tetapi kemungkinan besar Ter Stegen akan absen pada pertandingan Liga Spanyol 2018-2019 melawan Eibar pada akhir pekan ini. Namun, untuk melawan Valencia masih sangat diragukan.

Bila tidak pulih, kiper asal Jerman tidak akan diturunkan di laga tersebut. Posisinya akan digantikan kiper kedua, Jasper Cillessen yang sudah menyatakan keinginannya hengkang dari Barca di akhir musim ini. Cillessen pun sudah akan menggantikan posisi Ter Stegen saat menghadapi tuan rumah Eibar di laga terakhir La Liga Spanyol, Minggu 19 Mei 2019.

Cillessen ingin segera meninggalkan Barca karena sulit mendapatkan kesempatan menjadi kiper utama. Padahal, eks kiper Ajax Amsterdam ini merupakan kiper utama tim nasional Belanda. Beberapa klub, termasuk Manchester United, berminat merekrutnya. Bila Man United kehilangan David de Gea di akhir musim ini, Cillessen disebut-sebut menjadi target utama mereka. Sekedar mengingatkan, final Copa del Rey 2018/19 akan digelar pada hari Minggu, 26 Mei 2019 mendatang antara Barcelona vs Valencia.

Dengan kata lain, maka Ter Stegen telah mengakhiri musim ini lebih cepat bersama Barcelona, apalagi El Barca masih melakoni 1 pertandingan terakhir di LaLiga Spanyol 2018/19 melawan Eibar yang digelar pada akhir pekan ini. Di musim ini, berdasarkan data dari Transfermarkt, Ter Stegen yang telah bermain sebanyak 49 kali di seluruh kompetisi musim ini telah kebobolan sebanyak 43 gol. Meski demikian, setidaknya ia masih memiliki catatan apik yaitu melakukan penyelamatan sebanyak 23 kali. Tim besutan Ernesto Valverde itu memang telah memastikan gelar Liga Spanyol musim ini secara berturut-turut. Ia pun hanya menyisakan satu perburuan trofi di Copa del Rey untuk bisa menggandakan gelar domestik pada musim 2018-2019.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *