Mendapat Perlakuan Berbeda, Barcelona Datangkan Pemain Baru


Barcelona telah merekrut pemain baru yaitu Martin Braithwaite
Barcelona telah merekrut pemain baru yaitu Martin Braithwaite
Barcelona telah merekrut pemain baru yaitu Martin Braithwaite

Barcelona telah merekrut pemain baru yaitu Martin Braithwaite

Barcelona telah merekrut pemain baru yaitu Martin Braithwaite – Barca seolah mendapat privilese atau keistimewaan. Pasalnya, raksasa La Liga ini diizinkan merekrut pemain saat bursa transfer sudah ditutup pada 30 Januari 2020. Alasan mendatangkan pemain pun sesungguhnya tidak penting karena lebih disebabkan problem internal yang dihadapi Barca, yaitu cedera yang dialami Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Padahal itu sudah menjadi risiko bila tim kehilangan pemain karena cedera di tengah kompetisi. Pelatih tim pun seharusnya sudah mengantisipasi bila pemain andalan mengalami cedera sampai akhir musim. Barcelona secara mengejutkan mendatangkan striker Deportivo Leganes, Martin Braithwaite. Perekrutan pemain berusia 28 ini tetap dinilai kontroversial. Meski Barca sudah mendapat izin dari La Liga Spanyol dengan alasan cedera panjang yang menimpa dua pemain depan.

Barca tampaknya mendapat perlakuan berbeda karena bisa memboyong Braithwaite. Pemain asal Denmark ini diikat kontrak berdurasi 4,5 musim dengan klausul rilis sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp 267 miliar. Pembelian dengan sistem klausul rilis memang menjadikan klub yang memiliki pemain tak bisa berbuat apa-apa kecuali menerimanya. Barca juga memanfaatkan klausul rilis saat membawa Antoine Griezmann dari Atletico Madrid di awal musim ini. Braithwaite mendapat kontrak panjang hingga 30 Juni 2024. Selain itu, Barca telah menetapkan bila klausul pembelian pemain tersebut sebesar 300 juta euro.

“Barcelona telah membayar klausul pembelian pemain Martin Braithwaite yaitu sebesar 18 juta euro. Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub selama sisa musim ini dan empat musim lagi hingga 30 Juni 2024 dengan klausul pembelian 300 juta euro,” demikian keterangan dari laman resmi klub.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *