Bayern Munich Melaju ke Final Piala Jerman


LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 25: Robert Lewandowski of Bayern Munich celebrates with David Alaba and Alphonso Davies after he scores his team's third goal during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Chelsea FC and FC Bayern Muenchen at Stamford Bridge on February 25, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Bayern melaju final Piala Jerman setelah kalahkan Frankfurt

Bayern melaju final Piala Jerman setelah kalahkan Frankfurt

Bayern melaju final Piala Jerman setelah kalahkan Frankfurt – Di semifinal di Allianz Arena, Kamis, 11 Juni 2020 dini hari WIB, Bayern menang 2-1 atas Eintracht Frankfurt. Laga final akan digelar di Berlin pada 4 Juli 2020. Bayern melanjutkan tren positif di Piala Jerman. Setelah tak terkalahkan di kompetisi Bundesliga Jerman yang menjadikan mereka hampir dipastikan meraih titel liga, Bayern juga berpeluang merebut gelar juara di Piala Jerman. Sukses itu membuka peluang bagi FC Hollywood untuk mempertahankannya sekaligus meraih trofi ke-20 kali. Bayern juga memegang rekor paling banyak memenangi Piala Jerman. Unggul jauh dengan Werder Bremen yang menduduki peringkat 2 terbanyak dengan menjadi juara 6 kali.

Mereka juga melaju ke final untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Namun dalam sejarah Piala Jerman, Die Bayern tak pernah mampu mencetak hat-trick juara. Musim lalu, mereka memang sukses mengalahkan RB Leipzig 3-0. Namun pada musim 2017-18, Bayern dipaksa menyerah oleh Frankfurt dengan skor 3-1. Di laga semifinal kali ini saat kembali bertemu Frankfurt, mereka memang diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Namun keuntungan itu tetap tak bisa dimaksimalkan karena bertanding tanpa penonton. Tak heran bila Bayern tetap mengalami kesulitan mengatasi lawannya yang menduduki peringkat 11 di klasemen Bundesliga. Padahal di pertandingan sebelumnya di liga, 23 Mei 2020, tim asuhan Hansi Flick menang 5-2.

“Lawan mampu menekan kami dengan sangat baik. Kami sempat mengalami kesulitan. Namun pada akhirnya kami yang memenangkan pertandingan,” ucap Flick seperti dikutip laman klub. 

Pelatih Flick mengakui tim seharusnya lebih mudah memenangkan pertandingan bila pemain mampu menambah gol di babak pertama. Meski demikian, dia tetap puas karena Bayern lolos ke final.

“Kami seharusnya bisa mencetak 1 atau 2 gol lagi sehingga situasi di babak kedua bisa berbeda. Namun itu tak masalah karena kami tetap bermain bagus dan yang terpenting kami lolos ke final. Ini merupakan langkah menuju final di Berlin,” kata Flick.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *