Bayern Munchen Ingin Bintang Chelsea Usai Gagal di Liga Champions


bayern munchen ingin bintang chelsea

Klub raksasa Jerman memang harus menelan pil pahit di Liga Champions 2021-2022. Mereka tersingkir oleh klub Spanyol dan gagal melenggang ke semifinal. Untuk itu, tim ini dikabarkan mempersiapkan diri untuk musim mendatang. Salah satunya adalah mengubah susunan pemain. Bayern Munchen ingin bintang Chelsea, Antonio Rudiger masuk dalam skuatnya.

Antonio Rudiger merupakan pemain bola yang berposisi sebagai bek tengah di Chelsea. Dia merupakan pria kelahiran Berlin, Jerman 29 tahun yang lalu.

Sebelum bermain untuk klub di Liga Inggris yang sejatinya milik Abrahamovich, dia sudah merumput bersama AS Roma.

Rudiger didatangkan dari AS Roma pada tahun 2017 dan kontraknya akan berakhir di musim ini, tahun 2022.

Bayern Munchen Ingin Bintang Chelsea Ini Pulang Kampung

Bersama Chelsea, Rudiger telah memenangkan banyak trofi. Di antaranya, yakni Piala FA tahun 2017-2018, Liga Champions musim lalu 2020-2021, Liga Eropa UEFA 2018-2019, Piala Super UEFA 2021, dan Piala Dunia Antar Klub FIFA 2021.

Selain itu, secara individual dia pernah meraih Medali Emas Fritz Walter Medal U19 pada tahun 2012, dan Skuat Terbaik Liga Champions UEFA musim lalu.

Bayern Mucnhen ingin bintang Chelsea, Antonio Rudiger bukan tanpa alasan. Yang pertama tentu saja ingin mengajak pemain kembali bermain di negaranya sendiri.

Kedua, nasib Antonio Rudiger dengan The Blues juga masih tanda tanya. Kedua pihak belum menandatangani perpanjangan kontrak. Mereka masih belum sepakat tentang gaji.

Rudiger di isukan menuntut gaji jauh lebih besar dari yang pihak klub tawarkan.

Kabarnya, Rudiger menginginkan gaji dua kali lebih besar dari yang sudah di terima saat ini. Dia mengemukakan alasan, prestasinya selama lima tahun cukup layak.

Rudiger di perkirakan menginginkan gaji mencapai 200 ribu poundsterling per pekan atau sekitar Rp3,9 miliar.

Chelsea sampai saat ini belum menyetujui gaji yang diminta pemainnya. Klub hanya mau memberi gaji tidak lebih dari 150 ribu poundsterling.

Ketiga, alasan yang tidak kalah penting dan kemungkinan membuat Antonio Rudiger hengkang dari klub adalah sanksi dari pemerintah Inggris.

Ini berkaitan dengan pemilik Chelsea, Roman Abrahamovic yang dekat dengan Putin, penguasa Rusia. Akibatnya, pemerintah Inggris membekukan seluruh asset Abrahamovic di negara tersebut.

Buntutnya, perang Ukraina dan Rusia berimbas kepada sepak bola. The Blues ikut mendapatkan sanksi, meski sebelumnya Abrahamovic sudah melepaskan keterlibatannya di klub. Bahkan, dia juga sudah berencana menjual klub.

Salah satu sanksi yang pemerintah Inggris berikan adalah mereka melarang Chelsea memperbaharui kontrak pemain.

Itu berarti meskipun tercapai kesepakatan gaji, Rudiger tetap harus pergi dari The Blues jika ingin tetap merumput.

Rudiger di ambang pintu keluar Stamfird Bridge dan Bayern Munchen ingin bintang Chelsea tersebut.

Mampukah Bayern Munchen Mendapatkannya?

Bayern Munchen ingin mendatangkan Antonio Rudiger bukan tanpa alasan. Rudiger memang pernah mengabarkan ingin kembali ke Jerman.

Munchen kabarnya sudah intens bertemu dengan agen Rudiger. Pihak Allianz Stadium meyakini, mereka dapat memenuhi tuntutan Rudiger. Bahkan, Juventus yang sejak awal sudah mengincarnya terlebih dahulu yakin akan tersingkirkan.

Meskipun Bayern Munchen ingin bintang Chelsea, Antonio Rudiger bukan menjadi satu-satunya target klub asal Jerman yang saat ini berada di posisi puncak klasemen.

Media Spanyol menuliskan, Munchen saat ini juga membidik bek Borussia Monchengladbach, Matthias Ginterk.

Keduanya menjadi incaran klub, setelah kekalahan di Liga Champions. Setelah dua tahun sebelumnya menjadi pemenang dan musim lalu masuk semifinal, kekalahan di perempat final tentu sangat menyesakkan.

Wajar, Bayern Munchen ingin bintang Chelsea dan Borussia Monchengladbach yang sedang naik daun. Tim ingin bebenah dan memperharui skuatnya.

Baca Juga : Manchester United Kontra Liverpool Tampil Tanpa 5 Pemain Utama


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.