Debut Manis Pelatih Sementara Bayern Munich, Lolos 16 Besar Liga Champions


Bayern Munich menang atas Bayern Munich dengan skor 2-0
Bayern Munich menang atas Bayern Munich dengan skor 2-0
Bayern Munich menang atas Bayern Munich dengan skor 2-0

Bayern Munich menang atas Bayern Munich dengan skor 2-0

Bayern Munich menang atas Bayern Munich dengan skor 2-0 – Bayern Munich lolos 16 Besar Liga Champions setelah mengalahkan Olympiakos 2-0 di laga Grup B di Stadion Allianz Arena, Munich, Kamis 7 November 2019 dini hari WIB. Keberhasilan melaju ke babak knockout saat Bayern ditangani pelatih sementara Hansi Flick. Ini menjadi debut manis Flick yang menggantikan pelatih Niko Kovac yang diberhentikan menyusul kekalahan telak 1-5 dari Eintracht Frankfurt di kompetisi Bundesliga Jerman. Kekalahan itu menjadikan Bayern kehilangan poisisinya di puncak klasemen.

Hanya, Flick berstatus pelatih sementara. Bayern baru akan mengumumkan pelatih kepala beberapa pekan mendatang. Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri disebut-sebut sebagai kandidat pelatih Bayern. Selain Allegri, mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho menjadi kandidat. Mourinho memang sudah sarat pengalaman karena sebelumnya dia mengarsiteki Real Madrid, Chelsea dan Inter Milan. Dirinya membawa Inter dan Porto memenangi Liga Champions. Di penyisihan grup Liga Champions musim ini, Bayern tak mengalami kesulitan sehingga melaju mulus ke babak knockout. Mereka memenangi empat pertandingan yang dijalani sehinga bertengger di puncak klasemen dengan poin 12. Unggul empat poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat dua. 

Meski babak penyisihan masih menyisakan dua pertandingan lagi, namun perolehan poin juara Liga Champions lima kali ini sudah tidak terkejar. Mereka masih menjalani dua pertandingan tandang melawan Red Star Belgrade dan Tottenham. 

“Saya menikmati pertandingan ini karena tim menunjukkan kualitas yang dimilikinya. Saya puas dengan penampilan setiap pemain. Tim menyelesaikannya dengan baik dan memenangkan pertandingan,” kata Flick menanggapi kemenangan Bayern. 

Sebaliknya, Olympiakos kian terpuruk di dasar klasemen dengan poin satu. Mereka tinggal berharap meraih tiket ke Liga Europa bila mampu menduduki peringkat tiga klasemen akhir. Flick mengakui tim sempat bekerja keras menghadapi pertahanan kuat Olympiakos. Apalagi pemain melakukan banyak kesalahan di babak pertama sehingga tak bisa mencetak gol. 

“Pertahanan kompak Olympiakos sangat bagus dan pemain mengambil banyak keputusan yang salah sehingga kami kesulitan saat berada di depan gawang,” kata Flick. 

“Namun penampilan kami mulai membaik di babak kedua dan menekan lawan sepanjang pertandingan. Kini kami butuh recovery cepat agar bisa melakukan persiapan yang ideal di pertandingan liga,” jawabnya. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *