Barcelona Sudah Resmi Mendatangkan Junior Firpo


Bek Junior Firpo dari Real Betis resmi gabung Barcelona
Bek Junior Firpo dari Real Betis resmi gabung Barcelona
Bek Junior Firpo dari Real Betis resmi gabung Barcelona

Bek Junior Firpo dari Real Betis resmi gabung Barcelona

Bek Junior Firpo dari Real Betis resmi gabung Barcelona – Pengumuman secara resmi dari Barcelona atas kedatangan Firpo diketahui pada, Minggu (5/8/2019) malam WIB. Firpo diboyong dengan harga 18 juta euro atau setara Rp 285 miliar yang dibayar dimuka. Sedangkan untuk klausul mengenai performa pemain yang bisa saja menjadikan harganya mencapai hingga 25 juta euro. Disepanjang musim lalu, Firpo mampu tampil cemerlang dibawah naungan Real Betis. Pasalnya, ia menorehkan tiga gol dari total 29 penampilan. Pemain yang juga memperkuat Timnaas Spanyol U-21 tersebut mampu mencuri perhatian banyak klub raksasa. Dan pada akhirnya, Barcelona menyatakan diri sebagai pemenang dari perburuan pemain tersebut. Sekedar informasi, Firpo merupakan pria kelahiran Republik Dominika, diproyeksikan sebagai pelapis Jordi Alba atau bahkan mungkin sebagai pesaing.

Hal tersebut mengingat Barcelona tidak mempunyai bek kiri yang mumpuni lagi. Sedangkan pada bursa transfer musim panas ini, Firpo menjadi pemain kelima yang direkrut oleh Barcelona. Tentunya setelah Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Neto, dan juga Emerson. Dengan datangnya Firpo di Blaugrana, masih tidak menghentikan spekulasi yang akan terjadi pada skuat Barcelona. Pasalnya, bursa transfer masih belum ditutup secara resmi. Jadi bisa saja jika Barca masih memburu pemain baru. Gaya main Junior Firpo sedikit mirip dengan Jordi Alba, yakni rajin merangsek ke depan dengan menyisir sisi kiri lapangan permainan. Ia berperan besar dalam kemenangan 4-3 Real Betis atas Barcelona di Stadion Camp Nou pada Liga Spanyol 2018-2019 dengan memberi satu assist dan mencetak satu gol.

Pemain yang akan memakai nomor punggung 24 itu diyakini bakal memberi persaingan ketat untuk Jordi Alba dalam racikan strategi Ernesto Valverde. Junior Firpo memang terlambat berkembang sebagai pesepakbola. Kepada Marca, ia mengaku sempat frustrasi ketika melihat rekan-rekan sebayanya menjalani debut sebagai pemain profesional di kasta teratas Liga Spanyol, sementara dirinya masih berkutat di divisi rendah. Ia juga pernah mengatakan kepada kekasihnya untuk menyerah sebagai pesepakbola pada 2015 jika tidak ada akademi yang mau menampungnya. Beruntung, Real Betis datang di waktu yang tepat dan empat tahun kemudian, Junior Firpo sudah berkostum Barcelona.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *