Hasil Semifinal UEFA Nations League, Belanda vs Inggris


Belanda Takhlukan Inggris di Semifinal UEFA Nations League
Belanda Takhlukan Inggris di Semifinal UEFA Nations League
Belanda Takhlukan Inggris di Semifinal UEFA Nations League

Belanda Takhlukan Inggris di Semifinal UEFA Nations League

Belanda Takhlukan Inggris di Semifinal UEFA Nations League – Semifinal UEFA Nations League di Stadion Dom Afonso Henriques, Jumat 7 Juni 2019 dini hari WIB. Sukses itu mengantarkan Belanda ke final untuk menghadapi tuan rumah Portugal. Sedangkan Inggris harus puas memperebutkan tempat ketiga melawan Swiss. Seperti diperkirakan sebelumnya, kekuatan berimbang kedua tim menjadikan pertandingan harus diselesaikan melalui perpanjangan waktu. Pasalnya Belanda dan Inggris bermain imbang 1-1 di waktu normal. Namun di perpanjangan waktu, Belanda menunjukan kematangan mental juara. Belanda bangkit dari ketertinggalan dan mengalahkan Inggris 3-1 melalui perpanjangan waktu. Sebaliknya, pemain Inggris melakukan blunder yang membuat Belanda berhasil unggul. Diawali kesalahan bek Kyle Walker yang membuat gol bunuh diri. Selanjutnya, giliran rekan Walker di Manchester City, John Stones, yang melakukan kesalahan yang memungkinkan Belanda menambah gol melalui Quincy Promes.

Sukses itu menunjukkan Belanda benar-benar telah bangkit. Setelah gagal lolos di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, regenerasi De Oranje berjalan mulus. Apalagi pelatih Ronald Koeman memberikan kepercayaan kepada pemain muda seperti Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong menjadi pilihan pertama di skuat Belanda. Mereka pun mampu mengimbangi Inggris. Bahkan Belanda dinilai tampil lebih baik dan pantas memenangkan pertandingan. Sebaliknya Inggris kembali mengulangi skenario di semifinal Piala Dunia 2018 saat melawan Kroasia. Unggul lebih dulu, namun The Three Lions kemudian kalah 1-2 lewat perpanjangan waktu. 

Tak hanya itu, kegagalan Inggris selalu diwarnai blunder yang dilakukan pemain. Sebelumnya, kiper-kiper Inggris kerap melakukan kesalahan konyol yang membuat lawan bisa mencetak gol. Kali ini, kiper Jordan Pickford kian matang di bawah mistar. Sebaliknya, para pemain belakang yang berbuat kesalahan yang bisa dimanfaatkan Belanda untuk memenangkan pertandingan. Southgate mengakui Inggris kebobolan karena gol-gol yang sesungguhnya tidak perlu terjadi. Namun dia menolak menyalahkan pemain. 

“Kami memang kebobolan karena gol-gol yang tidak perlu. Namun kelelahan yang dialami pemain dan lemahnya penyelesaian akhir yang membuat kami mengalami kekalahan. Kami gagal menang bukan karena kami tidak bermain seperti yang saya harapkan. Kami gagal karena dua hal tersebut,” ujar Southgate.

Setelah gagal ke final, Inggris menghadapi Swiss untuk perebutan tempat ketiga, Minggu 9 Juni 2019. Sedangkan Belanda menghadapi tuan rumah Portugal di laga puncak.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *