4 Pemain Top Dunia yang Menjadi Mualaf


Berikut 4 Pemain Top Dunia yang Beragama Islam
Berikut 4 Pemain Top Dunia yang Beragama Islam

Berikut 4 Pemain Top Dunia yang Beragama Islam

Berikut 4 Pemain Top Dunia yang Beragama Islam – Setiap orang di dunia ini pastinya memiliki agamanya tersendiri termasuk pemain sepakbola sekalipun. Sepakbola Eropa, sebagai yang terbaik di dunia dan memang dominan oleh kaum non-muslim. Ternyata kini cukup banyak pemain berkelas dunia yang memilih memeluk agama Islam. Ternyata banyak pemain top tersebut yang berpindah ke agama Islam atau menjadi Mualaf. Para pemain ini memilih untuk memeluk agama Islam karena berbagai alasan dan latar belakang yang berbeda-beda. Nah berikut 4 deretan pemain top dunia yang menjadi Mualaf:

Robin Van Persie

Pemain asal Maroko ini dikabarkan masuk Islam setelah menikahi gadis asal Maroko yang juga beragama Islam guys. Ia mengaku tertarik akan kehidupan pasangannya di agama Islam, sejak saat itu ia mencoba dan sampai sekarang ia tetap berpegang teguh pada pendiriannya masuk agama Islam (mualaf).

Frank “Bilal” Riberry

Sebelum akhirnya memeluk Islam, mantan pemain tengah timnas Prancis ini adalah seorang umat Kristiani. Ribery mendapatkan hidayah di saat ia membela klub liga Turki, Galatasaray, pada tahun 2005. Baginya Islam adalah sumber kekuatan dan juga keselamatan bagi dirinya pribadi, serta seluruh umat

 “Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan sepak bola. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya harus menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan dan saya menemukan Islam,” kata Ribery.

Eric Abidal

Eric Abidal memutuskan bahwa ia masuk ke agama Islam (mualaf), dan menambahkan nama ‘Bilal’ di tengah namanya lho guys. Pemain sepakbola Tim nasional Prancis itu terus berupaya menjadi seorang Muslim yang taat pasca mengucapkan dua kalimat syahadat saat memutuskan untuk masuk agama Islam.

“Semua kemajuan alami. Pilihan masuk ke Islam bukan karena istri saya, tetapi hadiah yang tiba-tiba muncul. Itu benar-benar terjadi di sana. Mengalir dan membuatku merasa bahagia. Saya memeluk Islam dengan penuh keyakinan,” ucap Abidal kala itu.

Emanuel Adebayor

Satu dari sekian pesepak bola besar asal Afrika, Emanuel Adebayor memiliki karier sukses di berbagai klub papan atas Eropa seperti, Real Madrid, Manchester City, Tottenham Hotspurs dan Arsenal ini ternyata memeluk islam. Adebayor diketahu mulai memeluk islam pada 2015 silam. Saat ini Adebayor diketahui bermain untuk klub Istanbul, Turki, Basakhsehir.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *