Penyerang Inggris Di EPL Yang Mungkin Bakal Dibawa Euro 2020


Berikut adalah penyerang inggris paling sukses di liga inggris

Berikut adalah penyerang inggris paling sukses di liga inggris

Berikut adalah penyerang inggris paling sukses di liga inggris – Sejak terakhir musim 2016/2017, di mana kala itu Harry Kane menjadi top skor EPL dengan koleksi 29 gol. Tidak ada lagi penyerang Inggris yang sukses mendominasi puncak top skor di kasta tertinggi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth. Bahkan, sebelum akhirnya muncul Kane yang dua musim beruntun menjadi top skor, penyerang asli Inggris kerap kali hanya menjadi cameo belaka di daftar top skor EPL. Seringnya, mereka kalah bersaing dengan juru gedor impor seperti Didier Drogba, Robin van Persie, hingga striker top Manchester City, Sergio Aguero. Setelah musim 2016/2017 pun, pemain asal Afrika justru unjuk gigi. Mohamed Salah menjadi top skor di musim 2017/2018. Sebelum trio asal Benua Hitam, Pierre-Emerick Aubameyang, Sadio Mane, dan Salah, menjadi top skor EPL musim 2018/2019 lalu.

Namun, anomali terjadi di musim 2019/2020. Untuk pertama kalinya sejak 3 tahun lalu, para penyerang Inggris menggila di daftar top skor. Dengan performa tajam dan gemilang ini, siapa yang berpotensi jadi ujung tombak timnas Inggris di Euro 2020.

Danny Ings

Agak aneh menemukan nama Danny Ings di sini. Bersama Southampton musim ini, Ings sejatinya baru saja direkrut secara permanen dari Liverpool di awal musim panas lalu, tapi dia langsung meledak. Dari 29 laga di EPL musim ini, Ings sudah mengoleksi 15 gol! Alarm bagi Gareth Southgate untuk membawanya ke timnas Inggris

Jamie Vardy

Usai memutuskan undur diri dari timnas Inggris pada 2018 lalu, Vardy tetap konsisten menjadi andalan di Leicester City. Bahkan musim ini, dia memuncaki daftar top skor EPL bersama Aubameyang dengan koleksi 17 gol. 1,5 tahun lalu, Vardy berjanji siap diandalkan jika Inggris krisis striker karena badai cedera, apakah Euro 2020 akan jadi panggung baginya.

Dominic Calvert-Lewin

Dibanding penyerang-penyerang lain di atas, Dominic Calvert-Lewin cukup unik. Gaya bermainnya lebih ortodoks dan mirip seperti penyerang Inggris di masa lampau seperti Alan Shearer, Teddy Sheringham, atau Andy Cole. Calvert-Lewin musim ini sudah cetak 13 gol di EPL. Ia memang belum pernah dipanggil di tim senior Inggris.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.